Home MotoGP Crutchlow: Orang-orang Tak Terima Marquez Rider Terbaik

Crutchlow: Orang-orang Tak Terima Marquez Rider Terbaik

Crutchlow: Orang-orang Tak Terima Marquez Rider Terbaik
Cal Crutchlow (LCR Honda CASTROL) MotoGP Valencia, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Jika melihat semua starting grid dengan sangat jujur, maka Marc Marquez adalah yang terbaik.

Valencia, runganSport — Rider kebanggan Inggris, Cal Crutchlow akan menutup karir sepuluh tahunnya di MotoGP akhir pekan depan di Portimao, setelah itu dia akan mengabdikan dirinya untuk pekerjaan barunya, yakni sebagai pembalap tes untuk pabrikan Yamaha.

Setelah enam musim bersama Honda, dia meninggalkan balapan dengan alasan agar punya banyak waktu untuk keluarganya.

Juga ditambah catatan panjang cedera yang membebani fisik pembalap berusia 35 tahun itu, yang sudah menang tiga kali dengan mengendarai RC213V.

Sebelum meninggalkan balapan, Crutchlow ingin menilik pengalamannya di HRC, dengan motor yang sering kali sulit dikendalikan di bagian depan, tapi motor ini mampu membawa Marc Marquez memenangkan enam gelar juara dunia dalam delapan tahun terakhir.

Menurutnya, Marquez adalah rider terbaik di grid saat ini, hanya saja orang-orang tak mau menerima kenyataan itu.

“Ini sederhana, lebih baik dari orang lain. Masalahnya adalah di MotoGP dan kejuaraan dunia lainnya, orang tidak menerima bahwa ini adalah kebenaran.

Jelas Anda ikut ke kompetisi dan berpikir Anda bisa mengalahkannya(Marquez). Anda tahu dia tidak terkalahkan,” akui Crutchlow berbicara dalam podcast ‘In the Fast Lane’, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Di memang belum memenangkan semua perlombaan yang dia ikuti, tapi di atas motor, tidak ada orang di grid yang lebih baik darinya.

Siapa yang bisa mengalahkan Marquez? Jika Anda melihat keseluruhan grid, bakat, kecepatan, dan kemampuan alami mengendarai motor apa pun, saya pikir Jack Miller adalah satu-satunya yang dapat menantang Marquez,” sambung Crutchlow.

Baca: Quartararo Akhirnya Menyesal Pilih M1 Pabrikan Yamaha

Crutchlow akan mulai bekerja untuk Yamaha di Februari mendapat dalam test penggeledahan Sepang, Malaysia 2021. (DN/eV)

1 Komentar

  1. Selamat joan mir, anda pembalap terbaik tahun ini. Emang cepat aja gampang, tapi ngendalikan kecepatan yg susah. Bagi pembalap, sebelum mengalahkan musuh adalah mengalahkan diri sendiri. Dan marquez tidak mampu dengan hal itu

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here