Home MotoGP Crutchlow: Saya Kembangkan Motor Untuk Semua Orang

Crutchlow: Saya Kembangkan Motor Untuk Semua Orang

SHARE

Crutchlow: Saya Kembangkan Motor Untuk Semua OrangBrno, runganSport — Selama membela Satelit LCR Honda, Cal Crutchlow sudah sukses mengoleksi dua kemenangan di tahun lalu.

Sekarang posisinya semakin penting di mata HRC, bahkan kontrak barunya yang berdurasi dua musim langsung dari pabrikan, bukan kontrak biasa dari tim Satelit.

Karena itu, Crutchlow kerap mendampingi dua rider Repsol onda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa dalam hal pengembangan motor.

“Saya bisa membantu membangun motor yang bisa dikendarai semua orang,” tegas Cructhlow kepada MotoGP.com.

Pembalap Inggris tersebut berbicara tentang hubungannya dengan HRC dan harapannya tentang kontrak barunya dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

“Saya pikir ini adalah motor yang sangat bagus dan sangat kompetitif dan insinyur bekerja sangat keras di HRC. Tapi saya pikir sulit mengendarai Honda. Ini sangat sensitif dan saya percaya jika saya bisa membantu membangun motor, maka semua orang bisa mengendarainya dengan mudah,” sambungnya.

Crutchlow, yang juga memiliki banyak pengalaman dengan mesin lain, mengatakan bahwa dia mengklaim masukannya dapat sangat berguna dalam menemukan jalan tengah yang memungkinkan pengembangan bergerak ke depan di seluruh area.

“Kadang saya tidak selalu menjadi yang tercepat dan saya tidak selalu mendapatkan hasil terbaik, tapi sepertinya saya mengerti motornya dengan baik.

Jika saya menjalani tes, saya bisa melakukan lima putaran dengan satu potong materi dan biasanya membuahkan hasil yang baik, dan mungkin orang lain akan membutuhkan seharian penuh untuk mendapat hasil seperti saya,” klaimnya.

“Kita harus ingat bahwa keempat pembalap Honda saat ini hanya pernah menunggangi Honda. Pedrosa dan Marquez sangat-sangat cepat dan sangat baik dalam pengujian. Tapi mereka juga mencari hasil dan jalannya sendiri.

Biasanya jika saya menemukan sesuatu yang berhasil, itu pas untuk semua orang. Sementara Pedrosa atau Marquez menemukan sesuatu, itu hanya pas di mereka sendiri saja,” jelasnya lagi.

“Saya pikir harapannya adalah untuk menang saat saya bisa. Saya tahu pasti ada tekanan lebih besar pada Marquez dan Pedrosa untuk menang dibanding saya.

Tapi sekarang saya pikir tekanan yang akan diberikan HRC kepada saya akan sama besarnya kepada Marquez dan Pedrosa,” pungkas Crutclow. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...