Home MotoGP Crutchlow: Sudahlah, Gelar 2019 Sudah Jadi Milik Marquez

Crutchlow: Sudahlah, Gelar 2019 Sudah Jadi Milik Marquez

Crutchlow: Sudahlah, Gelar 2019 Sudah Jadi Milik Marquez
Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

London, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi rider paling konsisten sepanjang paruh musim pertama tahun 2019 ini.

Dalam sembilan seri yang sudah dilewat, Marquez total 8 kali naik podium, berupa lima kemenangan dan tiga kali podium kedua.

Satu seri dilalui Marquez dengan hasil DNF usai kecelakaan di MotoGP Amerika lalu, tapi saat itu ia sedang memimpin balapan.

Jadi, jika tanpa kecepataan di Amerika, Marquez sudah pasti semakin unggul di klasemen saat ini.

Sekarang jagoan Cervera itu sudah santai dengan keunggulan 58 poin atas saingan terdekatnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Menaggapi hasil ini, pembalap Satelit LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow menilai bahwa gelar juara dunia musim 2019 sudah jadi milik Marquez, bahkan sudah sejak seri
Mugello lalu.

Marquez berhasil finis podium kedua di sirkuit yang terkenal sangat sulit baginya dan Honda.

“Sudah selesai, sudah selesai di empat seri sebelumnya, karena Mugello adalah sirkuit di mana Marquez selalu mendapat kesulitan, tapi tahun ini dia sukses dengan finis kedua, juga mampu melawan duo Ducati,” jelas rider Inggris itu kepada Motorsport.

Crutchlow menilai motor Honda tahun ini tidak lebih baik dari versi tahun sebelumnya, tapi Marquez lah yang membuat perbedaan dengan kemampuan balapnya yanag terus meningkat.

“Dia benar-benar berkelas, Marquez membalap dengan baik dan lebih bagus tahun ini, karena saya tidak menganggap motor Honda sebagus musim lalu pada beberapa area,” akui Crutchlow yang baru dua kali naik podium di paruh pertama tahun ini.

Dengan keunggulan 58 poin, Marquez sudah unggul dua balapan lebih dari kejaran Dovi, jika dalam sepuluh balapan tersisa disapu bersih oleh Dovi dengan kemenangan, Marquez tetap tak tekalahkan, asalkan performanya tetap sebagus paruh pertama ini, yakni tak pernah lebih rendah dari posisi finis kedua. (DN/eV)

NEXT: Rossi Sebut Motor Yamaha Untungkan Vinales-Quartararo

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here