Home MotoGP Crutchlow Tak Bisa Keluhkan Honda Karena Marquez

Crutchlow Tak Bisa Keluhkan Honda Karena Marquez

Crutchlow Tak Bisa Keluhan Honda Karena Marquez
Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

London, runganSport — Pembalap Satelit LCR Honda, Cal Crutchlow mengaku tak bisa mengeluhkan motornya lantaran ia mendapat motor yang sama dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Dari empat pembalap Honda di MotoGP, hanya Marquez yang mampu tampil dominan di tiap seri balapnya, sedangkan Crutchlow hanya sempat berada di barisan depan saat di seri pembuka di Qatar.

Selebihnya Crutchlow tampil sangat kesulitan dengan motornya.

Di satu sisi ia mengatakan bahwa ia mengeluhkan berforma Honda, tapi di sisi lain Marquez membuktikan bahwa Honda tampil kompetitif.

Jadi, karena Marquez, Crutchlow tak bisa mengeluhkan apa yang menjadi kelemahan motornya, keduanya menggunakan motor yang sama persis.

“Usai tes di Jerez, saya kira motor saya akan lebih baik di Le Mans.

Tapi malah semakin di luar kendali saya, dan saya berharap masalah ini selesai di Mugello nanti.

“Saya punya keluhan yang sama, tapi saya tidak bisa mengeluh lantaran Marquez tampil kuat dengan motor ini,” akui rider Inggris itu kepada Speedweek.

Crutchlow pun menyebut bahwa Marquez bisa tampil baik bersama Honda karena gaya balap yang berbeda dari kebanyakan pembalap Honda lainnya.

“Saya tidak punya gaya balap sepertinya, tidak bisa, dan taka da pembalap lain yang bisa seperti Marquez,” sambung Crutchlow.

Tiga dari lima seri awal MotoGP musim ini berhasil dimenangkan oleh Marquez yang menggunakan Honda, dengan demikian Crutchlow tak bisa mengatakan motor Honda bermasalah meski pada kenyataannya begitu. (DN/eV)