Home MotoGP Crutchlow Ungkap Nakagami Cepat Karena Motor Beda Sendiri

Crutchlow Ungkap Nakagami Cepat Karena Motor Beda Sendiri

Crutchlow Ungkap Nakagami Cepat Karena Motor Beda Sendiri
Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU) vs Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) vs Jack Miller (Pramac Racing) Race MotoGP Red Bull Ring, Styria 2020 / runganSport © MotoGP.

Hanya Takaaki Nakagami yang menggunakan RC213V versi 2019, yang terbukti lebih mudah dibanding versi 2020.

Spielberg, runganSport — Honda musim ini kembali turun dengan empat pembalap, Marc Marquez dan Alex Marquez di Repsol Honda.

Sementara di tim Satelit LCR Honda ada Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Setelah Marquez cedera dan absen panjang sampai saat ini, malah Nakagami yang tiba-tiba tampil cepat ketimbang Crutchlow dan Alex.

Ini karena Crutchlow dipengaruhi oleh cedera pergelangan tangan dan fakta bahwa ia akan meninggalkan Honda mulai tahun depan, sementara Alex masih seorang rookie yang butuh waktu adaptasi.

Selain itu, menurut Crutchlow motor jatah Nakagami jauh lebih muda dari motor miliknya.

Musim 2020 ini Honda punya dua jenis motor, RC213V 2020 untuk Marquez, Alex dan Crutchlow, sementara versi 2019 hanya untuk Nakagami seorang.

Ternyata, motor Honda versi 2019 jauh lebih mudah dibanding versi terbaru 2020 ini.

“Jika semua pembalap berkendara seperti Marquez, kita semua akan berada di garis finis bersama.

Sudah saatnya Taka memberikan hasil,” kata Crutchlow mengomentari performa rekan setimnya itu, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Sejujurnya dia berkendara dengan baik. Seperti yang saya katakan, Anda berada di atas motor yang mengalami perkembangan hebat.

Dia mengendarai motor yang berbeda dan menggunakannya dengan baik, feelingnya baik.. Motor 2019 lebih mudah saya kendarai, meski saya bermasalah di awal 2019. Tapi kali ini kami tidak berkembang sebanyak motornya di 2019,” demikian rider Inggris itu menjabarkan.

Baca: MotoGP Styria: Ternyata Ini Penyebab Kerusakan Rem Vinales

Apakah ada faktor lain terkait meningkatnya performa Nakagami yang secara tiba-tiba setelah Marquez absen dan Crutchlow cedera? (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here