Home MotoGP Crutchlow Yakin Zarco Bakal Mengejutkan dengan Honda

Crutchlow Yakin Zarco Bakal Mengejutkan dengan Honda

Crutchlow Yakin Zarco Bakal Mengejutkan dengan Honda
Honda RC213V Satelit Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Cal Crutchlow yakin kalau Johann Zarco akan tampil melebihi harapan semua orang dengan motor satelit Honda.

Motegi, runganSport — Pembalap Satelit LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow yakin dengan pembalap Prancis, Johann Zarco akan tampil “lebih baik daripada yang diharapkan orang” dalam tiga balapan berikutnya.

Setelah dinonaktifkan oleh KTM, kini Zarco direkrut untuk menggantikan pembalap Jepang, Takaaki Nakagami di tim Satelit LCR Honda Idemitsu, untuk seri Phillip Island, Sepang dan final Valencia.

Sebelumnya, Zarco sangat kesulitan dengan motor KTM RC16 yang mungkin saya akan sama sulitnya dengan Honda, tapi Crutchlow yakin dengan kemampuan Zarco.

“Ketika saya dulu sempat bilang Zarco tidak akan cocok dengan Honda, saya berbicara tentang mesin spek 2019.

“Sedangkan motor spek 2018 sangat berbeda, jauh lebih mudah untuk dikendarai, berhenti dan menikung dengan baik dan saya pikir Anda dapat mengatur situasi dengan motor itu jauh lebih mudah daripada motor kami tahun ini, tapi jelas tidak begitu kalau dengan Marc Marquez,” kata Crutchlow kepada AutoSport.

Zarco akan menjajal motor Nakagami, yang memang kebagian versi 2018.

“Saya pikir Anda harus punya pengalaman dengan Honda untuk mengendarai motor tahun ini. Dan saya pikir dia (Zarco) akan melakukan pekerjaan dengan baik.

Dia menginjak rem, dia berbalik dan keluar dari tikungan. Tentu, dia punya gaya balap yang lebih halus, tapi Dani (Pedrosa) juga punya gaya balap yang halus.

Saya pikir dia akan melakukan lebih baik dari apa yang orang harapkan, tentu saja,” sambung rider Inggris itu dengan yakin.

Crutchlow mengakui bahwa Zarco telah mengalami “tahun yang sulit”, tapi Zarco adalah dua kali juara dunia Moto2.

“Anda tidak menjadi juara dunia dan kemudian tidak cepat. Dia punya kemampuan itu, dia masih bisa cepat dan kompetitif, dan saya yakin dia akan bisa membuktikan dengan motor ini (Honda).

Saya pikir dia adalah pilihan yang baik oleh tim dan Honda untuk menggantikan Taka,” tambahnya.

Zarco menggantikan Nakagami, karena rider Jepang itu akan melakukan operasi pada bahunya, cedera yang ia dapat saat kecelakaan di MotoGP Belanda bersama rider Monster
Energy Yamaha, Valentino Rossi. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here