Home MotoGP Dall’Igna: Lorenzo Tetap Berguna Bagi Ducati

Dall’Igna: Lorenzo Tetap Berguna Bagi Ducati

SHARE

Dall'Igna: Lorenzo Tetap Berguna Bagi DucatiBologna, runganSportLuigi Dall’Igna yang menjabat sebagai Direktur Teknik Ducati, menegaskan bahwa pembalap baru mereka, Jorge Lorenzo memiliki peran yang sangat penting dibalik keberhasilan Ducati tahun ini, meski hasil klasemennya masih belum memuaskan.

Sejauh paruh pertama musim ini, Lorenzo baru satu kali naik podium dan menjadi hasil terbaiknya bersama Ducati, di klasemen sementara ia duduk di posisi kesembilan.

Sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso ada di urutan ketiga, dan sempat pemimpin klasemen sementara usai GP Belanda lalu.

Walau hasil Lorenzo kalah jauh dari Dovi, tapi Dall’Igna tetap mengakui bahwa Lorenzo punya peran besar di balik kehebatan Ducati musim ini.

“Menurut saya pribadi, bantuan besar Lorenzo untuk Ducati sejauh ini sangat penting, terutama untuk memahami apa yang kami butuhkan sebagai langkah untuk maju.

“Segala masukan dari Lorenzo sangta penting bagi perkembangan motor ini,” jelas Dall’Igna.

Lorenzo sendiri selalu bisa tampil baik di lap-lap awal, namun selalu melorot di lap-lap akhir.

“Lorenzo sudah bisa tampil baik di setiap balapan sejauh ini, jadi ini hanya masalah waktu untuk dia tampil lebih baik lagi, yang paling penting bahwa Lorenzo harus fokus,” sambung pria Italia itu.

Raihan terbaik Lorenzo bersama Ducati di paruh pertama ini adalah podium di GP Spanyol lalu, sementara rekan satu timnya, Dovi sudah menang dua kali di GP Italia dan GP Barcelona. (DN/Lv)

loading...