Data: Rossi Paling Banyak Kalah Lawan Marquez

3
Data: Rossi Paling Banyak Kalah Lawan Marquez
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) & Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez telah mengalahkan Valentino Rossi sebanyak sebelas kali sejauh ini dalam balapan, sementara The Doctor baru tiga kali mengalahkan anak Cervera itu.

Madird, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam beberapa tahun terakhir ini telah mencetak angka-angak luar biasa dan sangat penting.

Selain menyabet 8 gelar juara dunia di semua kelas sejauh ini, sebenarnya Marquez juga membungkus; 134 podium, 90 posisi Pole dan 72 lap cepat, serta 82 kemenangan.

Untuk mencapai 82 kemenangan ini, bagaimanapun, rider Spanyol itu sering harus menantang pembalap papan atas, beberapa di lebih dari satu kesempatan.

Sebagimana dimuat Motorsport, secara mengejutkan, di antara para pembalap yang paling dikalahkan oleh Marquez di MotoGP ternyata rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Nama pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang baru naik ke MotoGP pada musim 2019 ini, walau baru hadir, tapi sudah dikalahkan sebanyak lima kali oleh Marquez.

Sementara pembalap Spanyol lainnya, Pol Esparagaro, yang telah menjadi rival Marquez di kelas Moto2, sempat dikalahkan oleh Marquez dalam 8 balapan.

Juga ada muncul nama rider Mision Winnow Ducati, Andrea Dovizioso yang, seperti Jorge Lorenzo, telah dikalahkan delapan kali juga oleh The Baby Alien.

Di posisi kedua teratas korban Marquez, ada mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang sudah kalah di 9 kesempatan saat keduanya bertarung di lintasan.

Yang mengejutkan ternyata korban favorit Marquez adalah musuh bebuyutannya saat ini, Rossi yang sudah kalah 11 kali oleh sang #93.

Sebaliknya, Rossi baru berhasil mengalahkan Marquez hanya dalam 3 kesempatan sejak ia tiba di MotoGP, yakni di Assen 2013, Assen 2015, Barcelona 2016.

Berikut Daftar Korban Teratas Marquez Sejauh Ini

  1. Valentino Rossi (Italia) 11 kali kalah
  2. Dani Pedrosa (Spanyol) 9 kali kalah
  3. Andrea Dovizioso (Italia) 8 kali kalah
  4. Jorge Lorenzo (Spanyol) 8 kali kalah
  5. Pol Espargaro (Spanyol) 8 kali kalah
  6. Fabio Quartararo (Prancis) 5 kali kalah. (DN/eV)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here