Home MotoGP Dibantu Lorenzo, Quartararo Yakin Kalahkan Marquez

Dibantu Lorenzo, Quartararo Yakin Kalahkan Marquez

Dibantu Lorenzo, Quartararo Yakin Kalahkan Marquez
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo mengaku punya gaya balap yang sama dengan Jorge Lorenzo, dan rider Spanyol itu akan sangat membantu El Diablo berkembang di musim keduanya ini.

Paris, runganSport — Rider muda Prancis, Fabio Quartararo, sejak debutnya di MotoGP, telah dibandingkan dengan juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo.

Quartararo dan Lorenzo punya gaya balap yang sama-sama halus, yang memang sangat cocok untuk Yamaha M1 secara maksimal.

Dengan bergabungnya Lorenzo sebagai penguji Yamaha, tahun ini keduanya akan dapat bertukar banyak informasi, memungkinkan rider Satelit Petronas Yamaha SRT itu berkembang lebih baik lagi.

Tapi, bantuan seperti apa yang akan ditawarkan Lorenzo untuk Quartararo nantinya?

“Jika Marquez baik-baik saja, Anda harus punya segalanya untuk mengalahkannya.

Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik tahun lalu. Kami tidak belum punya pengalaman saat itu.

Sementara tahun ini kami akan mencoba menjadi yang terbaik untuk memperjuangkan kemenangan dan mengalahkan Marquez,” kata Quartararo sebagaimana dimuat Motosan Es dan Tuttomotoriweb

El Diablo bertaruh pada X-Fuera, sebagai harapan baru di musim baru ini.

“Saya pikir gaya balap saya dan Lorenzo, beradaptasi sangat baik dengan karakteristik M1 dan ini berarti kami bisa cepat.

Saya sangat nyaman berkendara (dengan gaya balap alami saya). Saya punya hubungan yang baik dengan Lorenzo, kami telah berbicara tentang M1 di Sepang (saat tes).

Dia adalah juara dunia MotoGP dengan motor ini dan juga punya pengalaman dengan pabrikan lain, sehingga dapat banyak membantu kami untuk menyempurnakan motor.

Dia punya banyak hal untuk dibagikan dan dengan Wild Card dia akan membantu kami mengembangkan motor,” tambah Quartararo dengan nada penuh harap.

Intinya, tampaknya Quartararo sekarang lebih yakin ketimbang sebelumnya bahwa Lorenzo akan memberikan kontribusi besar kepada Yamaha sebagai pembalap penguji.

Baca: Virus Corona Ganggu MotoGP 2020, Rossi Pensiun?

Lagi pula, rider Spanyol itu punya banyak pengalaman dengan motor berbeda dalam beberapa tahun terakhir ini, di tangannya ada beberapa rahasia Honda dan Ducati, motor yang telah dikendarainya dalam dua tahun terakhir. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here