Home MotoGP Dikritik Tak Pantas di Repsol Honda, Alex: Saya Juara Dunia 2 Kali

Dikritik Tak Pantas di Repsol Honda, Alex: Saya Juara Dunia 2 Kali

Dikritik Tak Pantas di Repsol Honda, Alex: Saya Juara Dunia 2 Kali
Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) vs Alex Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Le Mans, Prancis 2020 / runganSport © MotoGP.

Alex Marquez menyebut ia pantas bergabung ke tim Repsol Honda, karena dia adalah seorang juara dunia dua kali.

Le Mans, runganSport — Sebelum MotoGP Prancis 2020 berlangsung, kritik dan keraguan masih tertuju dengan sangat keras kepada rookie asal Spanyol, Alex Marquez.

Alex disebut tak pantas berada di MotoGP bersama tim Repsol Honda, terlebih hasilnya sejak MotoGP Spanyol hingga MotoGP Catalunya sangat mengecewakan.

Kondisi semakin sulit bagi Alex karena ia melihat fakta bahwa rekannya sesama rookie, Brad Binder berhasil menang dengan motor yang tak pernah menang sebelumnya, KTM.

Selain itu, ada anggapan lain yang menyebut jika Alex hanya bisa menembus Repsol Honda karena pengaruh kakaknya, Marc Marquez.

Tapi ia selama ini sabar menghadapi semua kritik dan menjadikannya semangat untuk membalikkan keadaan.

Puncaknya adalah hasil balapan hujan di Le Mans pekan lalu, ketika ia harus memulai balapan dari posisi start ke-18 dan berakhir finis di atas podium kedua, aksi Alex melumat satu per satu lawan-lawannya di lintasan terlihat sangat santai tapi sangat menakutkan bagi rival.

Dan sekarang Alex menegaskan bahwa ia pantas berada di tim Repsol Honda, karena ia adalah seorang juara dunia dua kali (Moto3 dan Moto2).

“Pada akhirnya saya tahu mengapa saya di sini dan mengapa saya memakai warna-warna ini (Repsol Honda), saya adalah seorang juara dunia dua kali dan saya tahu mengapa mereka (HRC) mempromosikan saya ke tim Repsol Honda,” kata Alex setelah balapan di Le Mans, sebagaimana diberitakan media Inggris, Crash.

“Itu adalah situasi yang aneh karena Lorenzo pensiun setelah balapan terakhir sehingga sulit untuk mengambil keputusan dan tim mempercayai saya, jadi untuk alasan itu saya berpikir (jadi tahu) mengapa saya ada di sini,” sambung Alex menerangkan.

Sebagai informasi, Alex secara mendadak dipilih oleh Honda untuk menggantikan X-Fuera yang menutuskan penisun di menit-menit akhir, karena tak punya banyak waktu untuk pilihan penerus, maka Honda melihat Alex sebagai kandidat yang pantas.

“Kritik itu terkadang bagus, memberi Anda lebih banyak motivasi dan memberi Anda semangat untuk terus maju dan percaya pada diri sendiri.

Saya setuju dengan kritik karena performanya (saya) tidak seperti yang kami harapkan, terutama dalam kualifikasi saya tidak secepat yang saya inginkan, tapi untuk pergerakannya… Saya tidak peduli dengan kritik, saya tahu mengapa saya ada di sini,” tegas Alex.

Baca: MotoGP Prancis: Kecelakaan Rossi Rugikan Mir

Meskipun demikian, Alex dipastikan tidak akan menjadi rider Repsol Honda lagi untuk musim depan, setelah pabrikan Jepang itu mengonfirmasi sebelum debutnya bahwa ia akan digantikan oleh rider Spanyol lainnya, Pol Espargaro, membuat Alex turun ke tim Satelit LCR Honda. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here