Home MotoGP DNF GP Jepang, Rossi Dipastikan Gagal Juara Dunia

DNF GP Jepang, Rossi Dipastikan Gagal Juara Dunia

SHARE

DNF GP Jepang, Rossi Dipastikan Gagal Juara DuniaMotegi, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal finis di balapan GP Jepang pekan kemarin.

Hasil ini membuatnya tak mendapat tambahan poin di klasemen sementara, sedangkan kini gapnya dengan pemuncak klasemen sementara ada di angka 76 poin.

Sementara poin tersisa yang masih bisa diperebutkan hanya ada 75 poin, andai Rossi bisa menang di tiga balapan terakhir dan pembalap pemuncak klasemen gagal finis tiga kali, maka Rossi pun tetap gagal menjadai juara dunia karena ia tetap kekurangan 1 poin.

Kegagalan tahun ini semakin menambah panjang rekor kegagalan juara dunia Rossi, yang telah berurut-turut gagal sejak musim 2010 silam, jadi sudah 8 tahun Rossi tak pernah lagi menjadi juara dunia.

Bahkan kini Rossi masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara, dibawah rider Repsol Honda, Dani Pedrosa dan di atas rider Satelit Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Menariknya, tahun lalu Rossi juga gagal juara dunia tepat di seri MotoGP Jepang, Rossi gagal finis ketika melintas di lap ke-6, sementara tahun ini kurang lebih sama, Rossi kembali gagal finis saat balapan baru berjalan 5 lap.

Gelar juara dunia tahun ini bakal diperebutkan oleh dua rider saja, mereka adalah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, sementara rekan setim Rossi, Maverick Vinales sudah menyatakan mundur dari persaingan gelar musim ini. (DN/vU)

Lihat: Vinales Nyatakan Mundur dari Perebutan Gelar 2017

 

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...