Home MotoGP Dovi: Enam Pembalap Bakal Perebutkan Gelar Juara Dunia 2020

Dovi: Enam Pembalap Bakal Perebutkan Gelar Juara Dunia 2020

Dovi: Enam Pembalap Bakal Perebutkan Gelar Juara Dunia 2020
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia / runganSport © MotoGP.

Menurut Andrea Dovizioso ada sekitar lima sampai enam pebalap tahun ini yang akan meramaikan bersaingan gelar juara dunia.

Milan, runganSport — Pembalap Italia, Andrea Dovizioso sudah tiga kali berhasil membawa Ducati menjadi runner-up dalam tiga tahun terakhir ini.

Mulai dari 2017, berlanjut ke 2018 dan 2019 kemarin, musim 2020 ini tentu akan menjadi tantangan berbeda untuk Dovi, karena setiap musimnya akan selalu ada cerita berbeda.

‘DesmoDovi’ juga meyebut ada sekitar lima sampai enam pembalap tahun sekarang yang akan meramaikan pertarungan gelar juara dunia.

“Saat ini kami belum dapat mengevaluasi musim. Khusus untuk kami, materi baru (2020) tiba setelah balapan Valencia (2019), tapi kami belum dapat mencobanya dengan baik, kami belum mendefinisikan mart yang telah tiba. Tes tahun ini akan membantu kami mendefinisikan part itu di sana,” kata Dovi sebagaimana disampaikan Sky Sport.

“Part baru juga akan datang, tapi kami masih harus menemukan basis yang jelas. Tidak mudah untuk membuat pilihan yang tepat.

Di Sepang, kita hanya punya tiga hari dan mungkin hujan, sementara Qatar adalah lintasan yang tidak benar-benar mengatakan seluruh kebenaran.

Ada sedikit waktu. MotoGP sedang menuju ke arah mengadakan tes yang lebih sedikit dan itu tidak baik,” keluhnya.

“Dalam tiga musim ini kami telah melakukannya dengan sangat baik, tapi kesulitan karena kami ingin menang.

Kita harus lebih cepat. Pada akhir tahun 2018 kami telah menutup bahwa kami sangat cepat, masalahnya adalah bahwa kemudian tahun berikutnya kami menemukan diri kami dengan Marquez yang jauh lebih kuat, karena itu adalah tahun yang sangat sulit dengan berbagai alasan.

Kami tahu apa yang harus diperbaiki. Saya pikir akan ada setidaknya 5-6 pembalap yang akan memperebutkan gelar (2020),” demikian Dovi.

Baca: Redding Ungkap Motor Jadi Penentu Sukses di MotoGP

Dovi dan rekan setimnya, Danilo Petrucci akan kembali bertarung melawan beberapa nama besar dari pabrikan berbeda, jelas perburuan mereka adalah untuk menjadi yang paling atas. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here