Home MotoGP Dovi Ingin Lihat Marquez Pakai Motor Lain

Dovi Ingin Lihat Marquez Pakai Motor Lain

Dovi Ingin Lihat Marquez Pakai Motor Lain
Andrea Dovizioso (Misison Winnow Ducati) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport ยฉ MotoGP.

Andrea Dovizioso menasaran ingin melihat performa Marc Marquez di atas motor selain Honda.

Milan, runganSport — Pembalap Spanyol, Marc Marquez telah berkomitmen untuk empat tahun lagi (hingga dan termasuk 2024) bersama Repsol Honda di MotoGP.

Sementara itu, rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso belum memutuskan untuk masa depannya di MotoGP. Segalanya mungkin, apakah ia akan tetap di Ducati, pindah tim atau malah akan pensiun.

Berbicara tentang pindah tim, Dovi justru ingin melihat Marquez menggunakan motor selain Honda.

Karena rider Spanyol itu sejak naik ke MotoGP pada 2013 belum pernah pindah ke tim lain.

“Marquez telah menaikkan standar dan kuat dalam banyak hal. Itulah faktanya. Tentu saja dia akan mampu beradaptasi dengan semua motor, tapi apakah dia bisa menang di tim mana pun, kita tidak bisa mengatakan dengan pasti,” kata Dovi kepada Gazzetta dello Sport, sebagaimana dimuat Motorsport-Total.

Dovi sendiri sudah pernah membela Honda, Yamaha dan Ducati.

“Beradaptasi dengan motor baru membutuhkan waktu, dan banyak hal dapat terjadi selama waktu ini. Saya ingin melihat dia dengan pabrikan lain, karena dengan Honda dia telah memenangkan segalanya,” sambung Dovi penasaran.

Dovi sudah pernah bersama tim pabrikan, juga dengan tim satelit. Menurutnya, apakah sekarang ada pembalap yang bisa menang dengan tim satelit, seperti pembalap Prancis, Fabio Quartararo bersama tim Satelit Petronas Yamaha SRT, bagaimana pendapat Dovi.

“Itu semua tergantung dengan bagaimana tim satelit dibentuk.

Jika Anda punya motor resmi, suku cadang yang tepat, pembaruan dan jika Anda adalah pembalap yang penting dalam pengembangan, Anda dapat menang juga.

Memang benar bahwa statistik mengatakan sebaliknya, tapi hanya karena itu adalah pembalap terkuat di tim resmi,” jelasnya.

Baca: Lorenzo Bakal Jadi Komentator MotoGP 2020

Dovi sendiri dalam tiga musim terakhir ini gagal mengamankan gelar juara dunia, tapi berhasil mebawa pulang tiga kali runner-up berturut-turut sejak 2017. (DN/eV)

6 COMMENTS

  1. Bukan cuma Dovi yg ingin melihat marques di atas motor lain tp penikmat moto gp seluruh dunia. Trrmasuk saya juga
    Marques pembalap cemen lah.

  2. Kataยฒ anda itu menunjukan bahwa anda bukalah fans’nya “93”.. tetapi sebaliknya sebagai fans’nya”93″ akan mendukung terus apa pun itu pilihan dari”93″ demi menjadi yg terbaik, kataยฒ anda itu bukanya mendukung olahraga dunia tetapi menyudutkan salah satu kandidat. Pikir donq.

    • Marquest takut pindah Honda karena nggk ada skill d team motor lain.. kunci nya cuman d motor Honda ..payah.. itu belum bisa d bilang sebagai pembalap yg betul skill kayak The Doctors.. mengndalkan motor doang.. hahahhahahahaaaahhahahhaa ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

  3. Marquest takut pindah Honda karena nggk ada skill d team motor lain.. kunci nya cuman d motor Honda ..payah.. itu belum bisa d bilang sebagai pembalap yg betul skill kayak The Doctors.. mengndalkan motor doang.. hahahhahahahaaaahhahahhaa ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here