Dovi Jelaskan Penyebab Kecelakaannya di Jepang

0
1364
Dovi Jelaskan Penyebab Kecelakaannya di Jepang
Andrea Dovizioso vs Marc Marquez, Race MotoGP Motegi, Jepang 2018 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Motegi, runganSport — Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa rider Repsol Honda, Marc Marquez melakukan “sesuatu yang istimewa” selama balapan di Jepang.

Perjuangan untuk kemenangan di Motegi berubah menjadi duel sengit lagi antara Dovi vs Marquez, yang pada akhirnya Dovi harus kalah usai jatuh di Tikungan 10.

Advertisements

Insiden itu turun membawa Marquez ke puncak klasemen dengan poin tak tersentuh lagi, gelar juara dunia 2018 pun sudah resmi jadi milik rider Barcelona itu.

Dovizioso sebenarnya mendomasi balapan GP Jepang dengan memimpin sebagian besar balapan, ketika ia memulai balapan dari posisi pole, lagi ia mulai kaha dari Marquez saat balapan masih menyisahkan empat lagi jelang finis.

“Saya mencoba memenangkan balapan, tapi kabar baiknya saya tidak sampai melampaui batas ketika saya jatuh,” akui Dovizioso kepada AutoSport.

“Saya baru saja melakukan kesalahan kecil, ketika saya ingin mempersiapkan diri untuk keluar tikungan dengan cara yang lebih baik dibandingkan dengan lap sebelumnya, karena akselerasi saya benar-benar baik, tapi saya tidak bisa keluar tikungan saat dekat dengan Marquez dan mencoba menyalipnya saat pengereman.

Saya melakukan satu lap setengah seperti ini dan saya ingin melakukan ini segera, tapi saya malah melakukan kesalahan kecil.

Advertisements

Saya punya banyak “lean” ketika saya bersiap masuk tikungan dan itu terlalu cepat. Saya juga agak sedikit memaksa ban,” jelas rider Italia itu.

Tak mau larut dalam kesedihan usai gagal di Twin Ring Motegi, Dovi mencoba bersikap dewasa dengan menerima hasil yang ada dan memberikan selamat kepada Marquez.

“Marquez melakukan yang istimewa lagi tahun ini, mereka menang, ini normal karena mereka melakukan sesuatu yang lebih baik daripada semua orang, Marquez punya keunggulan lebih dari 100 poin untuk semua pembalap,” puji ‘DesmoDovi’. (DN/eV)

NEXT: Marquez Akui Pancing Kecelakaan Dovi di Jepang

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here