Home MotoGP Dovi ke Ducati: Mending Menyerah Kejar Marquez

Dovi ke Ducati: Mending Menyerah Kejar Marquez

Dovi ke Ducati: Mending Menyerah Kejar Marquez
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) vs Karel Abraham (Reale Avintia Ducati) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Sachsenring, runganSport — Dua balapan terakhir di Belanda dan Jerman, Ducati benar-benar kesulitan untuk bersaingan dengan pembalap grup depan.

Podium melayang di dua seri tersebut dan hanya mendapat poin seadanya, kini rider andalan mereka, Andrea Dovizioso meminta Ducati untuk lebih fokus memperbaiki kelemahan motor ketimbang mengejar jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

“Untuk seri selanjutnya saya bisa komprtitif, tapi jelas ini belum cukup untuk bisa mengejar Marquez.

Ini bukan soal bagaimana mengejar poin, karena sebenarnya saat ini kami tidak menghadapi Marquez.

Kami sekarang lebih menghadapi diri kami sendiri, karena kami tidak bisa mendekatinya dan mengalahkannya,” keluha rider Italia itu seperti dimuat Motorsport.

Tak yang membuat Ducati mati langkah di Belanda dan Jerman adalah tikungan.

Rupanya Ducati belum benar-benar sembuh dari penyakit menikungnya, apalagi ditambah dengan perubahan arah sirkuit yang cepat macam Assen.

“Kami berkembang di area lain, jadi kami masih tetap kompetitif, tetapi untuk saat ini semua sudah semakin naik dan kami masih lemah di tikungan,” akui Dovi.

“Yang bisa kita lakukan sekarang adalah duduk bersama dan mengatur strategi untuk masa depan.

Bekerja memperbaiki masalah tikungan sulit dan itu bukan spesialisasi kami, jadi masalah ini mungkin akan lama teratas, tapi saya rasa untuk saat ini kami harus benar-benar fokus soal kelemahan ini (kecepatan di tikungan),” tegas ‘DesmoDovi’.

Saat ini Dovi sudah tertinggal jauh 58 angka dari Marquez yang ada di puncak klasemen, Dovi dan sang tandem, Danilo Petrucci memang ada di posisi dua dan tiga, tapi sulit untuk bisa mengejar jarak poin yang sudah sangat membengkak ini.

Benar apa kata Dovi, Ducati lebih baik fokus menyelesaikan kelemahan mereka saat ini ketimbang melawa Marquez tapi tanpa strategi yang jelas.

Agar di masa depan, Ducati bisa lebih kompetitif dan nyaman di semua lintasan. (DN/eV)

NEXT: Vinales dan Quartararo Bisa Bantu Marquez Juara Dunia

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here