Home MotoGP Dovi: Kecelakaan Marquez Baik untuk MotoGP

Dovi: Kecelakaan Marquez Baik untuk MotoGP

Dovi: Kecelakaan Marquez Baik untuk MotoGP
Tito Rabat (Reale Avintia Ducati) vs Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) Race MotoGP Austin, Amerika 2019 / runganSport © MotoGP.

Texas, runganSport — Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa kecelakaan musuhnya, Marc Marquez di Austin menunjukkan bahwa rider Repsol Honda itu “tak punya kontrol atas segalanya”.

Marquez mengawali musim ini dengan finis kedua di Qatar, kemudian menang di Argentina dan menjadi paling favorit menang di Amerika, lantaran dalam enam tahun terakhir ia selalu berkuasa di Austin, tapi ia tahun ini gagal finis dan kalah untuk pertama kalinya di CoTA.

Menurut Dovi kesalahan Marquez sangat baik untuk klasemen, dan membuktikan bahwa Marquez bukan pembalap sempurna di awal musim ini, ia masih punya kelemahan di luar kendalinya.

“Ada poin positif dan negatif dari akhir pekan kemarin, dan saya rasa ada banyak hal positifnya,” ungka Dovi yang finis keempat di Amerika kemarin seperti dimuat MotorSport.

“Selain sekarang saya memimpin klasemen, saya rasa jatuhnya Marquez itu menunjukkan bahwa dia tidak punya kendali atas segalanya.

“Ini positif bagi kami karena dalam dua balapan pertama dia melakukan sesuatu yang gila. Dia sangat cepat, jadi kecelakaan Marquez benar-benar baik untuk klasemen,” tegas Dovi.

Dengan kejadian tersebut, Dovi juga meyakni bahwa persaingan gelar juara dunia tahun ini lebih ramai, menurutnya ada sekitar empat pembalap yang sekarang menjadi favorit juara dunia; Dovi sendiir, Marquez, Rossi dan Alex Rins, yang keluar sebagai pemenang di Austin kemarin. (DN/ev)