Home MotoGP Dovi: Marquez Bikin Semua Rider Lain Kesusahan

Dovi: Marquez Bikin Semua Rider Lain Kesusahan

Dovi: Marquez Bikin Semua Rider Lain Kesusahan
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Brno, Ceko 2019 / runganSport © MotoGP.

Andrea Dovizioso mengatakan Marc Marquez telah ‘mengubah manajemen’ balapan, yang membuat pembalap lain dalam ‘krisis’.

Spielberg, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez telah memenangkan enam dari 10 balapan sejuah musim ini sampai seri Brno, Minggu (4/8) pekan kemarin.

Menempatkan rider Cervera itu di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 63 angka dari rival dibawahnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnnow Ducati).

Domanasi Marquez tahun ini dalam balapan membuat pembalap lain kesusahan, menempatkan mereka dalam kondisi “krisis”, begitulah pandangan Dovi soal manajemen balapan Marquez saat ini.

Mau tidak mau, pembalap lain harus mengubah pendekatan mereka dalam balapan karena Marquez.

“Jika kita melihat hasil dari awal musim ini, Marquez selalu di dua besar,” ungkap Dovi sebagaimana dimuat AutoSport.

“Inilah kenyataannya, Marquez dan Honda sedikit lebih kuat dan akibatnya mereka membuat semua pembalap dalam krisis, bukan hanya kita (Ducati).

Dia mampu membuat balapan dengan menempatkan dirinya di depan dan mengelola lajunya, karena dia mampu melakukannya tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Ini telah mengubah manajemen balapan dan ban, dan ini telah membuat semua pembalap lain kesusahan,” sambung Dovi menjelaskan.

Menurut Dovi, Marquez tahun ini punya kecepatan yang lebih baik dari musim sebelumnya.

Ketika Marquez melaju dengan kecepatan lebah, maka ia bisa melakukan apapun yang ia mau.

“Marquez sedikit meningkatkan kecepatan, dan ketika Anda punya kecepatan lebih, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan.

Dia sekarang mengadopsi strategi ini dan melakukan yang terbaik, karena itu membuat semua pembalap lain dalam “krisis”,” keluh rider Italia itu.

Dovi sendiri baru menang satu kali di 2019, yakni di seri pembuka di Qatar, akhir pekan ini MotoGP akan kembali ke Red Bull Ring dalam Grand Prix Austria, seri dimana Ducati biasa menang.

Meski demikian, Dovi tetap mewaspadai Marquez, karena tahun lalu ia mendapat serangan yang sangat hebat dari Marquez. terutama karena Marquez “selalu berhasil menemukan solusi untuk mengalahkan semua orang” musim ini.

“Ini adalah lintasan Ducati. Tapi tahun lalu Marquez finis di depan saya, jadi tidak akan mudah mengalahkannya, walaupun lintasan ini sangat cocok untuk Ducati.

Kami harus bekerja sebaik mungkin dan menemukan detail tertentu untuk dieksploitasi dalam balapan, karena sampai sekarang Marquez selalu berhasil menemukan solusi untuk mengalahkan semua orang,” seru Dovizioso menjelang balapan Red Bull Ring. (DN/eV)

NEXT: Rins Sempat Khawatir Ban Belakang Meledak di Brno

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here