Home MotoGP Dovi Masih Berpeluang Juara Dunia Tahun Ini

Dovi Masih Berpeluang Juara Dunia Tahun Ini

Dovi Masih Berpeluang Juara Dunia Tahun Ini
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Spielberg, Austria 2019 / runganSport © MotoGP.

Andrea Dovizioso masih bisa mengejar poin Marc Marquez di sisa musim ini, tapi tentu itu akan menjadi usaha yang sangat sulit.

Spielberg, runganSport — MotoGP musim 2019 telah berjalan sebelas balapan dari total 19 seri sampai final Valancia nanti.

Sekarang, jagoan Repsol Honda, Marc Marquez tengah memuncaki posisi puncak klasemen sementara dengan keunggulan 58 poin atas rider Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Dengan 200 poin maksimal tersisa yang masih bisa diperebutkan, Dovi secara teori masih punya peluang mengejar Marquez dan menjadi juara dunia, tentu usaha ini akan sangat berat dan terjal.

Bahkan lebih berat dari musim 2017 dan 2018 kemarin.

“Kejuaraan terbuka karena masih ada banyak balapan.

Tapi balapan di Austria kemarin tak terlalu banyak berpengaruh, karena Marquez selalu tampil dengan begitu kompetitif di banyak balapan, lebih banyak ketimbang tahun lalu, jadi menurut saya Marquez akan tetap di semua sirkuit,” kata Dovi kepada Crash soal peluang dan gambaran pertarungan gelar tahun ini.

Dovi tahu bahwa ia akan sangat sulit menjadi juara dunia tahun ini, peluang memang masih ada tapi sangat tipis sekali.

“Akan sangat sulit, tapi kami akan terus mengembangkan motor dengan materi baru agar semakin kompetitif.

Saya juga ingin tetap menjaga agar peluang tetap terbuka, tapi melawan Marquez saat ini, dan Anda berpikir realistis, maka akan sangat sulit.

Tapi situasi suli ini tidak akan mengubah pendekatan kami,” tegas Dovi yang masih punya tekad mengejar #MM93.

Dovi sendiri baru menang dua kali setelah seri ke-11 musim ini dan tiga kali untuk Ducati secara keseluruhan.

Kemenangan di Red Bull Ring kemarin diharapkan bisa membuat kepercayaan diri Ducati meningkat untuk menghadapi sisa musim ini.

“Target kami adalah kami harus terus meningkat, karena tidak cukup untuk mengalahkannya. Tapi kemenangan ini memberi kami kekuatan.” seru rider Italia itu.

Balapan selanjutkan akan berlangsung di seri Inggris di sirkuit Silverstone pada 25 Agustus mendatang. (DN/eV)

NEXT: Kalah Duel Lagi, Marquez: Dovi Permainkan Saya

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here