Home MotoGP Dovi: Motor Kami Masih Sangat Lemah

Dovi: Motor Kami Masih Sangat Lemah

Dovi: Motor Kami Masih Sangat Lemah
Andrea Dovizioso, Ducati Team 2018 © MotorSport.

Roma, runganSport — Rider Ducati Team, Andrea Dovizioso sangat menggebrak di balapan pembuka MotoGP musim ini di Qatar lalu.

Tapi begitu tiba di Argentina dan Amerika, GP18 seakan kehilangan taring, Dovi bahkan tertinggal 13 detik dari pemenang COTA, Marc Marquez.

Dengan hasil ini Dovi mengklaim bahwa motor Ducati masih punya banyak kelemahan, terutama di sirkuit yang memang kurang cocok dengan karakter Desmosedici, ban depan sering terangkat dan lambat di tengah tikungan masih menjadi keluhan utama.

Kami memastikan titik lemah kami yang masih terlalu besar. Pada akhirnya saya berusaha maksimal, kami sudah tahu sebelum balapan tidak bisa cepat di sirkuit ini,” ucap Dovi kepada MotorSport.

“Pada akhirnya Ducati hanya sangat kompetitif di beberapa sirkuit tertentu saja, sedangkan di beberapa sirkuit lain ternyata masih sangat menderita.

Terutama masalah di tengah tikungan, kami sangat jauh tertinggal dari para pesaing.

Honda begitu tangguh, selama tes pra-musim mereka berhasil meningkat lebih jauh dan itulah sebabnya semua pembalap Honda semakin kuat, sementara kami Ducati masih kesilitan di beberapa sirkuit,” keluh Dovi.

Meski pengalami akhir pekan yang sulit di Amerika, masih ada sedikit senyum di wajah Dovi karena namanya malah naik ke puncak klasemen, meski dengan keunggulan tipis.

“Kompetisi sangat sengit, keunggulan saya sangat tipis jadi ini tak terlalu penting, tapi yang jelas setelah tiga balapan, itu berarti kami mengelola baik.

Ini bukan langkah sempurna kami, tapi setidaknya ini yang terbaik yang bisa kami lakukan,” tegasnya. (DN/vU)

NEXT: Yakin Vinales Bisa Menang di Jerez?