Home MotoGP Dovi: Skill Balap Stoner di Atas Rossi dan Marquez

Dovi: Skill Balap Stoner di Atas Rossi dan Marquez

Dovi: Skill Balap Stoner di Atas Rossi dan Marquez
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) MotoGP Red Bull Ring, Styria 2020 / runganSport © MotoGP

Soal talenta, Andrea Dovizioso melihat Casey Stoner masih di atas Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Roma, runganSportEks rider Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso berbicara tentang beberapa nama hebat yang pernah ia lawan sejauh ini di MotoGP.

Dovi sempat menjadi rekan satu tim pembalap asal Australia, Casey Stoner di Repsol Honda dulu, karena itu ia tahu banyak soal pembalap bertalenta itu.

Stoner di mata Dovi masih lebih baik dalam hal kemampuan balap, dibanding dengan skill yang dimiliki Valentino Rossi dan Marc Marquez sekalipun.

Bukan berarti Dovi menganggap remeh The Doctor dan anak Cervera itu, tapi Stoner sedikit di atas mereka soal level latenta.

“Dia (Stoner) adalah yang paling berbakat dengan keunggulan jauh sekali,” kata Dovi memberikan pendapatnya kepada DAZN, sebagaimana diberitakan Speedcafe.

“Tapi selain bakat, juga ada aspek bagaimana ia bisa mengerahkan seluruh kemampuannya itu.

Saya tidak bilang Rossi tak punya talenta, tapi Stoner sanggup melesat mulai lap pembuka, dan itu adalah hal terburuk untuk para pesaingnya,” sambung Dovi memberikan penerangan tentang pendapatnya itu.

Gaya dan kemampuan seperti ini dikeluarkan Stoner sepanjang karirnya di Grand Prix.

“Ia melakukan itu sepanjang kariernya. Ia sangat hebat. Jadi selain talentanya, ia juga punya kemampuan untuk memaksimalkan hal tersebut,” puji rider Italia itu.

Tak hanya di atas Rossi, kemampuan dan skill murni Stoner juga jauh di atas level Marquez.

“Sulit untuk bilang apakah ada pembalap yang lebih bertalenta ketimbang Marquez. Segala hal yang sudah ia lakukan akan membuat orang menilai bahwa Stoner sedikit lebih (unggul) bertalenta, meski saya sulit untuk menegaskan hal itu,” seru Dovi.

“Untuk beberapa alasan berbeda, Marquez telah menjalani kehidupan yang berbeda dibandingkan Stoner. Ia tak mengalami momen-momen ketidaksepakatan atau situasi-situasi yang dulu membuat Stoner tidak nyaman.

Baca: Crutchlow Ragu Pol Bisa Seperti Marquez di Repsol Honda

“Di sekitarnya (Marquez) segalanya lebih mudah, rileks, tenang. Dan itu kenapa ia sudah meraih sedemikian gelar juara dan akan mendapat karier panjang,” pungkas tiga kali runnur-up itu (2017-2019). (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here