Home MotoGP Dovi: Sudah Pasti Marquez Juara Dunia 2018

Dovi: Sudah Pasti Marquez Juara Dunia 2018

Dovi: Sudah Pasti Marquez Juara Dunia 2018
Andrea Dovizioso vs Marc Marquez, Race MotoGP Aragon, Spanyol 2018 / runganSport © MotoGP.

Aragon, runganSport — Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa tak mungkin lagi ada kesempatan baginya untuk menjadi juara dunia tahun ini.

Terutama setelah kemenangan rider Repsol Honda, Marc Marquez di GP Aragon kemarin.

Marquez meningkatkan keunggulannya menjadi 72 poin dengan lima balapan tersisa dan inilah yang membuat Dovi bersikap seperti itu.

“Untuk mengejar 72 poin dari Marquez di lima balapan, itu terdengar tidak mungkin.

Satu-satunya cara adalah jika dia tidak ikut balapan, dan itu pun masih teteap sulit mengejar 72 poin!,” akui Dovi seperti dimuat Crash.

“Jika kita ingin realistis, tidak. Dalam lomba, apa pun bisa terjadi, jadi secara matematis itu terbuka, tapi seperti ini situasinya,” lanjut rider Italia itu.

Di balapan MotoGP Aragon kemarin, Dovi sempat memimpin di awal balapan, namun mulai diserang Marquez sejak pertengahan balapan dan di lap-lap akhir, pembalap tuan rumah itu melarikan diri sejauh mungkin untuk lepas dari kejaran ‘DesmoDovi’.

“Saya agresif ketika harus, atau karena saya tidak punya cara lain.

Saya sudah mengatakan kepada media (wartawan) sebelum akhir pekan kemarin bahwa saya tahu Marquez ingin sekali memenangkan balapan kali ini karena ini adalah salah satu jejaknya,” tegas Dovi.

“Itulah mengapa saya mengharapkan apa yang terjadi. Dia ingin mengambil risiko dan melakukan semaksimal mungkin,” terang Dovi lagi.

Berkat hasil baik di Aragon kemarin, Dovi semakin optimis bahwa Ducati akan kuat di semua tempat.

“Phillip Island jelas sirkuit terburuk untuk motor kami dan itu akan menjadi akhir pekan yang sangat menarik.

Saya pikir kita bisa sangat kompetitif di sana tahun ini, saya tidak berpikir itu akan seperti beberapa sirkuit lain, tetapi apa yang terjadi akhir pekan ini sangat penting, lebih dari Misano.

“Di Misano, itu sangat penting tetapi di sini lebih banyak lagi karena ini menegaskan peningkatan kami, yang merupakan kenyataan dan itu bahkan lebih baik untuk masa depan,” pungkas Dovi.

Intinya, motor Ducati sudah mampu tampil kompetitif sekalipun di sirkuit yang sulit ditaklukkan seperti Aragon. (DN/eV)

NEXT: Patah Jari Kaki, Lorenzo Terancam Absen di MotoGP Thailand