Home MotoGP Dovi Ungkap Syarat Kalahkan Marquez

Dovi Ungkap Syarat Kalahkan Marquez

Dovi Ungkap Syarat Kalahkan Marquez
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) vs Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Roma, runganSport — Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan bahwa dengan finis keempat di Jerez akan sangat sulit mengejar rider Repsol Honda, Marc Marquez dalam Perburuan gelar juara dunia.

Jerez adalah salah satu sirkuit yang sulit bagi Ducati, jika hal ini terjadi lagi di sirkuit sulit lainnya, maka Ducati belum cukup kuat untuk membawa Dovi ke tangga gelar juara dunia.

Sebaliknya, Marquez mengawali musim ini dengan sangat baik, finis kedua di Qatar, menang di Argentina dan Spanyol, terlepas dari kecelakaan di Amerika.

“Saat kami kesulitan, kami finis di urutan keempat, itu bagus, tapi tidak cukup. Saya sedikit kecewa tentang itu.

Marquez, menurut saya cukup kuat untuk memperjuangkan kemenangan atau podium di setiap balapan, walau ia tampil di sirkuit yang sangat buruk untuknya.

Ini adalah bagian di mana saya tidak terlalu bahagia,” kata Dovi seperti diberitakan AutoSport.

Marquez dengan motor Hondanya selalu menjadi kandidat kuat sebagai pemenang di tiap seri, bahkan di sirkuit yang sulit sekalipun.

Sementara Dovi dengan Ducatinya masih belum bisa menjamin peluang yang sama.

Ada beberapa sirkuit yang masih belum bisa ditaklukkan Ducati dan menjadi seri-seri menyusahkan bagi pembalap mereka.

Dalam dua musim terakhir, Dovi tampil sebagai saingan berat Marquez dalam perebutan gelar tapi pada akhirnya selalu gagal.

Sekarang di musim 2019 ini apakah Dovi bisa tampil lebih kuat dari sebelumnya?

Selain itu, tahun ini Yamaha dan Suzuki telah tampil lebih kuat dari sebelumnya, yang tentu saja akan menjadi tantangan tambahan bagi Dovi di barisan depan. (DN/eV)