Fernandez Satu-satunya Rookie MotoGP 2023, Tapi Tak Akan Menjadi Rookie of the Year

1
1798
Fernandez Satu-satunya Rookie MotoGP 2023, Tapi Tak Akan Menjadi Rookie of the Year
Augusto Fernandez (Tech3 GASGAS Factory Racing Team) Tes Pra-musim MotoGP 2023 Valencia, Spanyol 2022 / runganSport © MotoGP.

Augusto Fernandez dipastikan tak akan mendapat gelar Rookie of the Year MotoGP 2023 karena hanya ada satu pendatang baru.

Barcelona, runganSport — MotoGP musim 2022 kedatangan lima pembalap baru, dengan rider Italia, Marco Bezzecchi keluar sebagai Rookie of the Year.

Sementara untuk MotoGP musim 2023 yang akan datang, hanya ada satu rookie, dia adalah Augusto Fernandez.

Fernandez mengisi tempat di tim Satelit Tech3 GASGAS, akan bertandem dengan pembalap Spanyol yang lebih senior, Pol Espargaro.

Karena satu-satunya rookie, banyak yang beranggapan Fernandez otomatis menjadi Rookie of the Year MotoGP 2023, bahkan sebelum dimulai.

Tapi anggapan ini jelas keliru, justru karena hanya ada satu rookie, maka di MotoGP 2023 tidak akan ada Rookie of the Year, karena tidak ada pemilihan pendatang baru terbaik.

Ini bukan kali pertama terjadi. Pada musim 2017 lalu, hadir pembalap Spanyol Tito Rabat di kelas utama.

Rabat menjadi satu-satunya rookie pada saat itu dan dia tidak dipilih sebagai Rookie of the Year, karena memang seperti itulaha aturannya.

Fernandez naik ke MotoGP setelah memenangkan gelar Moto2 musim 2022.

Pembalap Jepang, Ai Ogura yang menjadi runner-up, diharapkan juga naik ke MotoGP menggantikan Takaaki Nakagami.

Sayangnya, LCR Honda tetap mempertahankan pembalap bernomor start #30 itu dan Ogura tetap bertahan di Moto2 untuk kembali mencoba meraih gelar.

Pembalap Spanyol lain, Pedro Acosta juga menolak naik ke MotoGP karena dia merasa langkah tersebut terlalu buru-buru.

Baca: Marini Tanpa Podium MotoGP 2022, Apa yang Salah?

Acosta ingin menimbah ilmu sebanyak mungkin dan mempersiapkan diri dengan matang sebelum benar-benar debut di kelas utama. (rs/gp)

1 COMMENT

  1. Adminnya kurang pengetahuan sih. Di F1 aja cuma ada seorang rookie tapi tetap mendapat gelar rookie of the year. Kalo F1 bisa kenapa MotoGP tidak. Lebih mendalami pengetahuan lagi ya admin yg baik 🙂🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here