Home MotoGP Folger: Saya Banyak Belajar dari Marquez

Folger: Saya Banyak Belajar dari Marquez

SHARE

Folger: Saya Banyak Belajar dari MarquezSpielberg, runganSport — Duet Rookie MotoGP yang membela tim Satelit Monster Yamaha Tech3, Jonas Folger dan Johann Zarco sudah mampu memberikan perlawanan sengit kepada rider-rider papan atas
kelas utama.

Kendati demikian, Folger sadar bahwa ia belum mencapai performa maksimalnya, hal ini tak lepas dari startusnya yang masih pemula dan butuh banyak adaptasi.

“Saya masih harus banyak belajar,” ucap rider asal Jerman itu.

Folger sendiri mampu memberikan perlawanan sengit pada rider Repsol Honda, Marc Marquez dan meraih podium kedua di GP Jerman lalu, dan kembali tampil sangat di GP Ceko kemarin, hanya saya ia salah langkah saat mengganti motor, membuat hasil balapannya jadi berantakan.

“Saya banyak belajar dari Marquez. Tapi tidak hanya dari dia, juga dari banyak pembalap lainnya. Untuk belajar lebih banyak dari mereka, saya harus mengikuti mereka dalam balapan dan mempelajarinya.

Karena dengan hanya melihat data dan menontonnya secara langsung adalah dua hal yang berbeda. Saya yakin saya masih bisa belajar banyak sampai balapan terakhir di Valencia mendatang,” sambung Folger.

Apa yang sebenarnya Folger pelajari dari Marquez?

“Di Sachsenring, yang terpenting adalah mengubah gaya balap. Saya selalu menunggu sampai ban saya menipis dan kemudian menyesuaikan gaya balap saya.

Tapi Marquez melakukannya dengan cara berbeda. Marquez tahu ‘Dalam dua lap, ban saya mulai habis.’ Jadi, dia bisa mengimbangi laju saya dan saya sekarang tahu itu,” cerita Folger. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...