Home MotoGP FP3 MotoGP Qatar: Marquez-Lorenzo Kecelakaan, Rossi ke-4

FP3 MotoGP Qatar: Marquez-Lorenzo Kecelakaan, Rossi ke-4

FP3 MotoGP Qatar: Marquez-Lorenzo Kecelakaan, Rossi ke-4
Marc Marquez, Latihan Bebas 3 MotoGP Losial, Qatar 2019 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Doha, runganSport — Jagoan Repsol Honda, Marc Marquez kembali menjadi pembalap paling kencang di sesi Latihan Bebas ketiga MotoGP Qatar, Sabtu (9/3).

Remaja Cervera itu mencetak waktu lap terbaik 1 menit 54.677 detik di lap ke-11 dari total 14 lap.

Marquez sempat melaju di kecepatan puncak 343km/jam saat FP3 berlangsung.

Marquez juga sempat mengalami kecelakaan di Tikungan 14 sirkuit Qatar, meski demikian ia masih mampu melanjutkan sesi dan berhasil menjadi yang terdepan.

Posisi kedua dan ketiga kali ini masing-masing ditempati oleh Rookie Satelit Alma Pramac Racing Ducati, Francesco Bagnaia dan rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro.

Untuk urutan empat dan lima kali ini dihuni oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan jagoan Satelit LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami.

Posisi tercepat keenam dan ketujuh jadi milik pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan rider Satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Tiga pembalap cepat lainnya yang mengklaim posisi sepulih besar di FP3 adalah Maverick Vinales(Monster Energy Yamaha), Johann Zarco (Red Bull KTM Factory Racing)dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3).

Sementara itu, pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan atau highside di sesi Latihan Bebas ketiga ini.

Pembalap asal Spanyol itu jatuh du Tikungan 6 sirkuit Losail lima menit setelah masuk lintasan.

Tak lama kemudian, giliran rekan setimnya, Marquez juga terjatuh dan terhempas dari motornya.

Marquez mengalami kecelakaan di Tikungan 14 sirkuit Qatar.

Baik Lorenzo muapun Marquez, keduanya masih dalam tahap pemulihan cedera, dan semoga saja kecelakaan ini tidak membuat kondisi mereka semakin memburuk.

Lorenzo sendiri dapat berjalan setelah kecelakaan itu dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan awal di pusat medis Losail.

Belum dipastikan apakah Lorenzo bisa ikut di sesi selanjutnya malam ini (FP4 dan Kualifikasi). (DN/eV)

NEXT: Hasil Lengkap Latihan Bebas 3 MotoGP Losail, Qatar 2019