Home MotoGP Gagal Kalahkan Marquez, Rossi Salahkan Iannone

Gagal Kalahkan Marquez, Rossi Salahkan Iannone

SHARE

Gagal Kalahkan Marquez, Rossi Salahkan IannonePhillip Island, runganSport — Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh jagoan Suzuki Ecstar, Andrea Iannone di GP Australia kemarin terhadap dirinya, disebut-sebut sebagai penyebab ia kehilangan banyak waktu dari Marc Marquez saat balapan.

Memang balapan di Australia kemarin menghadirkan persaingan sengit sepanjang 27 lap, dan ada enam pembalap yang bertarung memperebutkan podium utama Phillip Island.

Di lima lap akhir, posisi Marquez sudah tak terkejar lawan-lawannya lagi, termasuk Rossi, namun Rossi menganggap manuver Iannone lah yang membuatnya jauh tertinggal dari Marquez.

“Saya rasa saya punya peluang untuk bersaing dengan Marquez hingga lap akhir, mengingat laju saya sangat cepat di sana,” kata Rossi sebagaimana dimuat Read Motorsport.

“Tapi serangan yang datang dari Iannone hadir di waktu yang tidak tepat, terutama aksi di Tikungan Tusuk Konde, (T4) Phillip Island, Iannone menyalip dengan sangat gila, dan di waktu bersamaan Marquez semakin menjauh,” keluh Rossi.

Pada akhirnya Rossi harus puas finis di podium kedua, diikuti oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales yang melengkapi poodium terakhir MotoGP Australia. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...
  • Raka Abiyu

    Sdh Sifat Lo. Kalo Kalah malah Nyalahin yg Lain. 😀