Gagal Podium, Aleix Marah Quartararo Melambat di Tengah Lintasan

0
3201
Gagal Podium, Aleix Marah Quartararo Melambat di Tengah Lintasan
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Jerez, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Aleix Espargaro marah karena Fabio Quartararo melambat di tengah lintasan dan mengganggu waktunya dalam balapan MotoGP Spanyol kemarin.

Jerez, runganSport — Pembalap Satelit Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol di posisi keenam, Minggu (2/5/2021).

Hasil yang tidak terlalu buruk, tapi menurutnya ia punya peluang besar untuk naik podium, atau setidaknya finis keempat.

Tapi laju rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang tiba-tiba melambat membuatnya tertanggu di tengah lintasan.

Quartararo dihampiri masalah arm-pump dipertengahan balapan, masalah yang sama juga mengganggu Aleix di lap-lap akhir.

“Di akhir balapan saya menderita dengan lengan kanan saya, saya tidak bisa mengerem dengan baik.

Saya ingin memperebutkan podium, motor ini telah banyak berkembang sejak RS-GP 20, kami semakin dekat, kami telah bertarung dengan motor juara dunia seperti Suzuki,” kata Aleix seperti dimuat Motosan.

Adapun ketika pertarung untuk memperebutkan kemungkinan podium atau paling tidak finis keempat, Aleix sedikit terganggu dengan laju Quartararo yang melambat di lengah lintasan.

“Dengan Quartararo lap itu saya tidak bisa melewatinya, dia melaju sangat lambat di lini tengah, kehilangan dua detik pada lap itu, cukup bagi Nakagami dan Mir untuk tiba.

Saya sangat marah, saya memang tidak akan naik podium, tapi posisi keempat (seharusnya) menjadi milik saya hari ini. Anda harus tahu bagaimana menyalip dan saya tidak melakukannya dengan baik hari ini,” keluhnya.

Meski demikian, Aleix pada akhirnya tetap senang dengan finis keenam.

“Saya telah mengatur usaha saya dengan lebih baik. Saya melakukan start yang baik, saya melewati Pecco. Ketika saya berada di lima besar saya memutuskan untuk tidak memakai (berlebih) ban lagi, saya sangat baik di belakang Morbidelli,” tuntasnya.

Baca: Data Balap Ungkap Penyebab Rossi Hanya Finis ke-17 di Jerez

Bagaimanapun, Aleix sejauh ini sudah sangat konsisten membawa Aprili ke baris depan meski belum mampu benar-benar di depan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here