Home MotoGP Gagal Podium Malaysia, Rossi: Dovi Kencang di Trek Lurus

Gagal Podium Malaysia, Rossi: Dovi Kencang di Trek Lurus

Gagal Podium Malaysia, Rossi: Dovi Kencang di Trek Lurus
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © MotoGP.

Valentino Rossi mengaku tak mampu mengejar laju Desmosedici Andrea Dovizioso di lintasan lurus.

Sepang, runganSport — Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi kembali gagal naik podium di akhir pekan ini dalam MotoGP Malaysia.

Memulai balapan dari posisi enam, Rossi sebenarnya tampil dengan perlawanan cukup solid dalam menghadapi kelompok depan.

Sayangnya, top speed M1 masih kalah di lintasan lurus, karena Rossi harus berhadapan dengan Andrea Dovizoso dengan Desmosedicinya, yang memang terkenal rajanya kecepatan puncak.

Rossi terkahir kali menang di Malaysia pada 2010 silam, menjadi kemenangan terakhir Yamaha sampai akhirnya sang tandem, Maverick Vinales berhasil membawa Yamaha menang hari ini.

Pada akhirnya, Rossi harus puas finis keempat usai tertinggal 3,5 detik dari posisi podium tiga Dovi.

“Saya puas, karena bagi kami itu balapan yang bagus, terutama mengingat kecepatan kami dan hasil kami di Grand Prix sebelumnya.

Saya berjuang untuk naik ke podium karena ada perbedaan yang jelas antara finis ke-3 dan ke-4… tapi sayangnya saya belum mampu mengalahkan Dovi,” akui Rossi seusai balapan, sebagaimana dimuat Speedweek.

Rossi juga sudah lama sekali tak pernah menang balap, yakni sejak Assen musim 2017, sementara itu Vinales tahun ini sudah berhasil menang dua kali, di Belanda dan Malaysia.

Namun demikian, Rossi masih berusaha untuk tampil teratas lagi.

“Performa kami sangat mengesankan. Saya melakukan lap balapan tercepat dan mencetak rekor lap baru.

Saya merasa nyaman dengan motor, saya berkendara dengan baik. Sayangnya, saya hanya start dari posisi keenam, jadi saya kehilangan waktu di awal.

Tapi saya cepat dan sangat menikmati berkendara hari ini,” sambung Rossi cukup senang dengan finis hampir podium.

Bagimana dengan masalah klasik Yamaha, yakni grip bagian belakang?

“Ya, situasinya lebih baik di sini, saya bisa berkendara cepat sampai akhir.

Saya kuat saat di tikungan, saya lebih kuat dari Dovi. Tapi ketika berakselerasi dan di trek lurus, dia jelas lebih unggul.

Saya mencoba segalanya, lalu Rins menyusul kami, saya tidak bisa menyerang dengan serius, dan ban tidak menjadi masalah hari ini,” seru rider Italia itu.

Dovi menikmati MotoGP Malaysia akhir pekan ini dengan podium tiga usai mengalahkan Rossi, apa yang membuatnya lebih unggul?

“Dovi kuat di pengereman. Saya tidak bisa melewatinya karena saya selalu kalah di trek lurus.

Tapi saya punya kelebihan di tikungan panjang. Saya melewati Dovi beberapa kali, tapi di lintasan lurus dia melewati saya lagi dan lagi.

Saya benar-benar memberikan yang maksimal karena saya benar-benar ingin naik podium,” demikian Rossi detail. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here