Home MotoGP Gagal Samai Gelar Rossi, Marquez Akan Nyerang di 2021

Gagal Samai Gelar Rossi, Marquez Akan Nyerang di 2021

Gagal Samai Gelar Rossi, Marquez Akan Nyerang di 2021
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Andalusia, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez gagal menjuarai MotoGP 2020 karena cedera panjang, gagal menyamai Valentino Rossi dengan sembilan gelar.

Valencia, runganSport — Rider Repsol Honda, Marc Marquez musim ini menargetkan untuk bisa merebut gelar juara dunia ke-9 dalam karirnya.

Dengan hasil ini anak Cervera itu bisa menyamai jagoan Tavullia, Valentino Rossi.

Namun, Marquez malah mengalami cedera parah selama balapan pertama tahun ini dan karena itu harus mengibarkan bendera putih untuk tahun musim pendek 2020.

Marquez sejauh ini sudah mendapat delapan gelar, hanya kurang satu gelar untuk menyamai jumlah gelar Rossi, yang saat ini juga masih aktif membalap.

“Saya tidak suka memikirkan bagaimana saya akan merayakan sebuah gelar, tentu saja setiap tahun saya mulai berpikir untuk menang dan sebenarnya saya berpikir bahwa tahun ini saya bisa mendapatkan gelar juara dunia kesembilan saya, tapi kita lihat tahun depan.

Kami sedang mengusahakannya, kami akan berusaha pulih untuk berjuang, tapi itu tidak akan mudah karena lawan tidak akan membuat hidup saya mudah,” kata Marquez kepada Marca, sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

“Sekarang lebih dari sebelumnya saya suka mengingat hal-hal indah dan tentunya Estoril 2010 adalah salah satunya.

Banyak orang mengingat balapan itu lebih dari sekedar gelar. Saya tidak tahu apa artinya memenangkan gelar juara dunia dan saya hanya mengendarai motor,” tambah Marquez, mengingatkan bahwa banyak hal lain yang menjadi kenangan indah selain meraih gelar.

“Pada 2013 ada dua momen terbaik; podium pertama di Qatar bersama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dan kemenangan pertama di balapan selanjutnya.

Saya tidak mengalami tekanan tahun itu. Di sisi lain, tahun 2014 sangat fantastis karena adik saya juga memenangkan gelar Moto3.

Pada 2016, bagaimanapun, tidak ada yang mengharapkan Lorenzo dan Rossi terluka parah di Jepang, ditambah lagi saya tidak pernah menang di sana. Kami praktis tidak punya apa-apa untuk dirayakan,” akui Marquez.

Marquez melewatkan seluruh sisa balapan 2020 setelah gagal comeback di Andalusia, saat ini ia masih menjalani proses pemulihan panjang dan melelahkan tulang lengannya yang patah.

Baca: Mir Bisa Juara Dunia 2020 karena Marquez Absen?

Ia diharapkan bisa kembali mengaspal di musim berikutnya. (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Rasanya masih sulit bagi MM pada 2021 . Tergantung juga hasil pemulihan cideranya . Lagian jago jago muda juga sudah menenjukan potensinya.

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here