Home MotoGP Gaji Marquez Tertinggi, Rossi Kedua

Gaji Marquez Tertinggi, Rossi Kedua

Marquez Bisa Juara Dunia dengan Tim Satelit
Marc Marquez, Repsol Honda 2018 © MotorSport Total.

Jakarta, runganSport — Baru lima musim di MotoGP, rider Repsol Honda, Marc Marquez sudah berhasil mengoleksi empat gelar juara dunia.

Artinya, pembalap asal Spanyol itu hanya gagal menjadi yang terbaik pada musim 2015 silam, ketika ia mengalami banyak sekali masalah dengan RC213V, membuatnya sering gagal finis.

Berkat hasil gemilang dalam waktu singkat dan di usia yang masih muda, Marquez telah menjelma sebagai pesaing terberat jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Tak hanya di lintasan balap, tapi juga masalah gaji sebagai pembalap Grand Prix, Marquez sudah menyalip pembalap asal Italai itu.

Hanya saja Marquez tak akan pernah bisa melewati kepopuleran Rossi di mata penggemar balap dunia.

Untuk masalah gaji, Marquez paling tinggi dibanding Rossi. Ingat, perhitungan yang dimaksud gaji di sini adalah murni pendapatan sang pembalap dari profesinya sebagai rider Grand Prix, jadi tak termasuk pendapat lain, misalnya; pendapat pembalap dari bisnis Merchandise dan sebagainya.

Marquez terbanyak #runganSport #MotoGP

A post shared by DN Han (@dnhan14) on

Karena banyak penggemar Rossi yang beranggapan bahwa gaji The Doctor tetap yang paling tinggi, ini karena mereka menghitungnya termasuk dengan pendapat Rossi dari bisnis pribadi.

Marquez sendiri mendapat gaji sebesar 11,5 jura dollar Amerika, yang ia terima dari Repsol Honda.

Sedangkan Rossi hanya mendapat 10 juta dollar Amerika dari Movistar Yamaha, artinya Rossi kalah 1,5 juta dollar Amerika dari Marquez. (DN/vU)

NEXT: Marquez Bisa Juara Dunia dengan Tim Satelit