Gantikan Marquez di Repsol Honda? Ini Penjelasan Langsung Dovi

0
61954
Gantikan Marquez di Repsol Honda? Ini Penjelasan Langsung Dovi
Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) & Cal Crutchlow (LCR Honda CASTROL) MotoGP Portimao, Portugal 2020 / runganSport © MotoGP.

Karena banyak rumor beredah yang menyebut Andrea Dovizioso berpeluang menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda, sang pembalap akhirnya memberikan penjelasan.

Portimao, runganSportPembalap asal Italia, Andrea Dovizioso memutuskan untuk keluar satu tahun dari MotoGP, setelah tak mendapat tim yang kompetitif di musim 2021.

Dovi berpisah dengan Ducati karena kedua pihak tak mencapai kesepakatan dalam kontrak baru.

Advertisements

“Ini (Portugal) jelas balapan terakhir saya dengan Ducati, lalu selebihnya saya tidak berpikir, itu bukan dalam rencana saya, tapi olahraga ini punya aturannya sendiri, dan Anda sedang berada di dalamnya,” kata Dovi kepada Sky Sport terkait perpisahannya dengan Ducati.

Setelah itu, muncur rumor bahwa pemilik nomor balap #04 itu bisa menjadi pilihan tepat Repsol Honda untuk mencari pengganti pembalap utama mereka, Marc Marquez.

Kepada Marquez perlu diganti, rupanya Marquez sampai saat ini masih belum sembuh dari patah lengannya dan Honda sendiri betum tahu akan seperti apa kedepannya kerja sama mereka dengan sang pembalap.

Tapi Dovi sendiri membantah soal dirinya yang akan menjadi pengganti.

“Sudah cukup banyak yang dikatakan tentang hal ini, tentang saya yang bisa menggantikan Marquez di Honda, tapi itu tidak nyata, dalam arti bahwa kita tidak membicarakannya.

Advertisements

Juga karena ada waktu dan menurut saya kondisi Marquez yang sebenarnya belum diketahui.

Untuk saat ini saya telah mengatur diri saya seolah-olah saya tidak benar, maka kita akan melihat apakah muncul hal-hal menarik,” jelas Dovi menambahkan.

Artinya, peluang menggantikan Marquez di tim utama Honda sama sekali tidak ada, karena tak ada diskusi antara pihak Dovi dan pihak Honda.

Baca: Tangan Kanan Rossi: Kami Akan Serang Yamaha dengan Petronas

Tapi, di MotoGP sekali lagi apapun bisa terjadi, dan soal masa depannya, Dovi masih berharap akan ada perubahan menarik di menit-menit akhir nantinya. (DN/eV)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here