Gardner-Fernandez Bakal Curi Start Tes MotoGP 2022 Lebih Awal

0
284
Gardner-Fernandez Bakal Curi Start Tes MotoGP 2022 Lebih Awal
Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) & Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) Race Moto2 Aragon, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Remy Gardner dan Raul Fernandez berkesempatan untuk pertama kalinya menjajal motor MotoGP KTM RC16 lebih awal dari tes resmi.

Aragon, runganSport — Pembalap Moto2 asal Australia, Remy Gardner dan rekan setimnya di Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (Spanyol), keduanya akan menjalani tes lebih awal dengan motor MotoGP dari pabrikan Austria, KTM dalam beberapa hari mendatang.

Gardner dan Fernandez telah dipromosikan untuk debut di kelas utama mulai musim 2022 mendatang, keduanya ditempatka di tim Satelit Tech3 KTM.

Tahun ini keduanya tengah mendominasi kelas Moto2, menempati posisi satu dan dua klasemen sementara, bertarung memperebutkan gelar.

Untuk merasakan motor MotoGP pertama kalinya, kedua remaja ini tidak harus menunggu hingga tes Pra-musim di November di Jerez nanti.

Mareka akan mengendarai RC16 untuk pertama kalinya, yang dijadwalkan masing-masing setengah hari di Misano nanti.

“Ya, saya mengatakannya dalam wawancara, jadi ya, kami…saya tidak tahu apakah KTM telah mengeluarkan pengumuman atau tidak, tapi itu dilakukan sekarang,” kata Gardner sembari tertawa, berbicara di sesi konferensi pers pasca-race di Aragon, sebagaimana dimuat Speed Cafe.

“Ya, Rabu, kami melakukan setengah hari, dua set ban, dan ya, itu seperti suguhan kecil bagi kami, saya kira, jadi itu harus menyenangkan; tidak sabar menunggu,” sambungnya.

Di Moto2 Aragon, Fernandez keluar sebagai pemenang, dengan Gardner finis kedua, hasil ini memastikan Red Bull KTM Ajo mengunci juara tim lebih awal sebelum Grand Final di Valencia nanti.

“Kami menjalani kejuaraan yang hebat dan saya sangat senang (akan segera) mencoba MotoGP; itu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan,” sahut Fernandez menambahkan.

Baca: Hasil Race Moto2 Aragon 2021

Sirkuit Misano akan menjadi tuan rumah Grand Prix San Marino akhir pekan ini (17-19 September), yang kemudian diikuti dengan tes resmi IRTA pada 21-22 September. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here