Home MotoGP Gawat! Marquez Harus Operasi Bahu Lagi

Gawat! Marquez Harus Operasi Bahu Lagi

Gawat! Marquez Harus Operasi Bahu Lagi
Marc Marquez (Repsol Honda) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © Crash.

Marc Marquez akan menjalani operasi di bahu kanannya, setelah tahun lalu menjalani operasi serupa di bahu kiri.

Jerez, runganSport — Akhir musim 2018 lalu rider Repsol Honda, Marc Marquez harus menjalani operasi bahu kiri karena cedera, sekarang di akhir 2019 ini ia kembali menjalani operasi serupa, tapi kali ini di bahu kanan.

Hal ini dikarenakan Marquez terjatuh di tes terakhir musim ini, yang berlangsung di sirkuit Jerez awak pekan, ia menderita dislokasi parsial pada bahu kanannya.

Informasi dari tim menjelaskan bahwa Marquez akan menjalani operasi besok (Kamis, 27 November) di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron di Barcelona untuk mengantisipasi memburuknya kondisi bahu kanan. Operasi akan mirip dengan yang dilakukan di bahu kirinya pada akhir 2018.

“Musim dingin ini saya ingin mendapat liburan yang menyenangkan dan menikmati sedikit waktu tenang setelah tahun 2019 yang hebat, tapi sekarang saatnya untuk menjalani operasi di bahu kanan,” kata Marquez kepada Crash.

“Seperti semua orang tahu, musim dingin lalu sangat sulit bagi saya dengan operasi di bahu kiri, yang sangat-sangat rusak.

Saya ingin menghindari situasi di mana bahu kanan saya dalam kondisi ini di masa depan, jadi saya berbicara banyak dengan para dokter untuk melihat apa pilihan kita.

Sebelum Motegi saya mendapat beberapa masalah dengan bahu dan kemudian setelah kecelakaan di Malaysia saya mengalami subluksasi (dislokasi parsial).

Di sini saat tes saya mengalami subluksasi lain setelah kecelakaan, jadi kami memutuskan dengan dokter bahwa yang terbaik adalah menjalani operasi untuk menghindari situasi yang lebih buruk.

Itu akan memakan waktu yang kurang lebih sama (dengan operasi bahu kiri tahun lalu) dan kami akan bekerja dengan cara yang sama untuk sampai pada tes Malaysia sekuat mungkin,” harap rider Cervera itu.

Marquez akan menjadi pembalap MotoGP ketiga yang menjalani operasi bahu sejak Oktober, sebelumnya sudah ada Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3).

Setelah tes Jerez kemarin, pembalap MotoGP baru akan kembali ke atas motor masing-masing pada 7 Februari 2020 di Malaysia. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here