Home MotoGP Hati-hati! Aleix Sebut Motor Aprilia 2020 Sejago Yamaha

Hati-hati! Aleix Sebut Motor Aprilia 2020 Sejago Yamaha

Hati-hati! Aleix Sebut Motor Aprilia 2020 Sejago Yamaha
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport © MotoGP.

Aleix Espargaro mengatakan motor MotoGP Aprilia 2020 miliknya mengingatkan dia akan motor Yamaha Open class Forward yang dia pakai dan berhasil naik podium pada tahun 2014 lalu, unggul di kehalusannya yang “sulit dipercaya”.

Sepang, runganSport — Memasuki MotoGP musim 2020 ini, pabrikan Italia, Aprilia tampil dengan mesin yang telah dirombak total, yang telah diuji cobaoleh pembalap mereka, Aleix Espargaro pekan lalu untuk pertama kalinya di tes Shakedown Sepang, kemudian belanjut di tes Pra-musim 2020 akhir pekan.

Yang paling mengejutkan adalah Aleix berhasil membawa motor baru ini menempati posisi teratas di jam-jam awal tes hari pertama kemarin.

Aleix pada akhirnya hanya lebih lambat empat persepuluh di posisi terbaik ketujuh, ia sangat antusias tentang perbaikan motornya, meskipun secara keseluruhan belum mampu bersaing penuh dengan pabrikan lain.

“Jelas jauh lebih baik. Sulit untuk membandingkan karena ini sangat baru di setiap area. Hal terbaik yang akan saya katakan adalah tikungan; ketika Anda melepaskan rem depan, motor sedikit lebih baik,” kata Aleix kepada Autosport.

“Posisi pembalap juga jauh lebih baik. Karakter mesin baru jauh lebih mudah dikendarai.

Kami masih kehilangan banyak akselerasi, tapi secara keseluruhan saya puas. Saya pikir motor ini punya lebih banyak potensi.

Tapi terlepas dari tikungannya, saya akan mengatakan stabilitas umum dan kelancaran seluruh motor tidak dapat dipercaya.

Ini sedikit mengingatkan saya pada Forward Yamaha yang saya kendarai lima tahun lalu, dan ini sangat bagus karena saya pikir itu adalah salah satu motor terbaik yang pernah saya pakai,” sambung rider Spanyol itu antusias.

“Jadi kita baru saja berada di awal, tetapi kita (menuju) dengan cara yang baik,” akuinya.

Baca: Hasil Tes Pra-musim MotoGP 2020 Sepang Hari 1

Aleix dulu sempat menggunakan motor Open Class Yamaha dan berhasil mencetak posisi terdepan dalam kondisi sulit di tahun 2014 di Assen saat masih membela Forward Yamaha, dan mengklaim satu-satunya podium untuk pembalap Open Class di Aragon di akhir musim (2014). (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here