Home MotoGP Hati-hati! Alex Marquez Sudah Tahu Cara Taklukkan Liarnya Honda

Hati-hati! Alex Marquez Sudah Tahu Cara Taklukkan Liarnya Honda

Bahaya Alex Marquez, Sudah Tahu Cara Taklukkan Liarnya Honda
Alex Rins (Suzuki Ecstar) vs Alex Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Aragon, Spanyol 2020 / runganSport © HRC.

Alex Marquez mengklaim sudah menemukan celah potensial bagaimana menaklukkan liarnya mesin RC213V.

Aragon, runganSport — Pembalap rookie Repsol Honda, Alex Marquez mengejutkan MotoGP dalam dua balapan terkahir ini, di Le Mans dan Aragon.

Adik Marc Marquez itu berhasil naik podium di balapan hujan Prancis dan kembali podium bahkan nyaris menang di seri kandang MotorLand Aragon kemarin.

Hasil podium di dua kondisi berbeda, hukan dan kering membuat keraguan yang tertuju padanya selama ini perlahan mulai menjauh.

Sekarang, bahkan Alex sendiri lebih percaya diri, proses adaptasi dengan Honda menunjukkan perkembangan yang sangat potensial.

Alex juga mengklaim bahwa dia sudah menemukan cara tersendiri untuk menaklukkan motor Honda yang terkenal liar, sehingga ia bisa mengeluarkan potensti terbaik dari mesin V4 RC213V.

“Saya mencoba untuk menang, saya bersenang-senang, saya melaju dengan maksimal hingga akhir, tapi sayangnya saya melakukan kesalahan kecil ketika balapan masih dua lap dan saya kehilangan kesempatan untuk menyalip Rins,” kata Alex setelah balapan Aragon, berbicara kepada Sky Sport Italia.

“Di tes Misano kami membuat langkah penting dalam hal penyiapan, mengikuti model Marquez. Sekarang saya mengerti cara mengendarai Honda, Anda harus menjadi pembalap yang lengkap untuk balapan dengan motor ini: Anda harus kuat dalam pengereman, jarak (balapan), dalam akselerasi.

Inilah sebabnya mengapa Marquez melakukan banyak kesalahan dalam latihan bebas, karena dia selalu berusaha mencapai limit dalam segala hal.

Balapan demi balapan saya lebih memahami cara mengendarai motor ini, saya senang bisa naik podium lagi di tahun pertama saya dengan Honda.

Layout Aragon cocok untuk Honda dan gaya balap saya, tapi kunci di balapan kali ini adalah ketahan ban sampai lap akhir,” jelas Alex detail.

Baca: Penyebab Bencana Quartararo di Aragon Start Pole Finis 18

MotoGP kembali balapan di Aragon untuk kedua kalinya di akhir pekan ini, tentu seri ini akan menjadi kesempatan terbaik Alex mengulang kesuksesan podium atau bahkan kemenangan. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here