Home MotoGP Hati-hati! Zarco Mulai Sangar Geber Ducati

Hati-hati! Zarco Mulai Sangar Geber Ducati

Hati-hati! Zarco Mulai Sangar Geber Ducati
Johann Zarco (Reale Avinti Ducati) vs Andrea Dovizoso (Mission Winnow Ducati) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Losail, Qatar 2020 / runganSport © MotoGP.

Johann Zarco terus membaik dengan Ducati, berhasil finis keenam di hari kedua tes Qatar, mengungguli Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Losail, runganSport — Proses adaptasi rider Prancis, Johann Zarco dengan tim barunya, Reale Avintia Ducati yang mendapat paket mesin GP19, terus berlanjut dan membaik selangkah demi
selangkah.

Juara dunia Moto2 dua kali itu berhasil finis tercepat keenam pada timesheets hari kedua, Minggu (23/02) di tes Pram-musim MotoGP 2020 Qatar.

Sebelumnya, Zarco melewatkan tes di Valencia dan Jerez, karena ia beru bergabung dengan tim Satelit Dicati itu di akhir 2019.

Lalu Zarco merasakan Desmosedici untuk pertama kalinya di tes Sepang beberapa pekan lalu, di mana ia finis tercepat ke-17 secara keseluruhan, hanya terpaut +0,602 deitk dari rekan senegaranya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang saat itu memimpin lap cepat.

Di hari pembuka tes Qatar Sabtu kemarin, Zarco finis ke-12, di depan sesama pembalap Ducati, Jack Miller (Pramac Racing) dan rekan setimnya Tito Rabat, dengan waktu lap terbaik 1 menit 55,308 detik.

Hasilnya meningkat di hari kedua ini, Zarco berhasil mempertajam waktunya menjadi 1 menit 54,565 detik, mengamankan urutan tercepat keenam, di depan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

“Saya terus belajar dan meningkatkan diri untuk menemukan kepercayaan diri.

Hari ini sudah baik, saya melakukan pekerjaan dengan baik, waktu lapnya baik-baik saja tapi semua orang masih berjalan cukup cepat, dan ketika saya melihat celah saya lebih dari satu detik, saya merasa mungkin treknya dalam kondisi baik, dan saya dapat mencoba untuk lakukan lebih baik,” komentar Zarco setelah tes hari kedua kemarin.

“Jadi kami punya ban baru dan feeling mengendalikan motor itu baik-baik saja, jadi saya senang bahwa kami mendapat peningkatan sebesar ini.

Bukan konsistensi, tapi setidaknya saya bisa menggunakan motor lebih baik dan setiap kali saya melakukan riding yang lebih baik dan jawaban yang lebih baik, dan itu memberi saya motivasi untuk melakukan lebih banyak lagi.

Secara keseluruhan saya senang dengan hari ini, posisinya bagus tapi besok akan butuh melakukan langkah lain jika mungkin atau menemukan kepercayaan diri ini untuk merasa nyaman dengan motor setiap lap, juga untuk mempersiapkan balapan dalam 10 hari,” sambungnya.

Sebelumnya Zarco telah mengendarai Yamaha, KTM, Honda dan sekarang Ducati versi tahun lalu. Jadi apa yang paling dia sukai sekarang?

“Area yang saya suka adalah akselerasi dan top speed. Setiap kali saya melihat diri saya berada di lima besar kecepatan tertinggi -347, 348 (km/jam)- dan Ducati lainnya lebih dari 350, ini bagus.

Tapo ketika Anda harus mengerem, motor bereaksi dengan baik, dan saya perlu lebih percaya diri di bidang ini karena tidak mudah untuk mendapat kepercayaan diri yang besar dengan cepat,” harap Zarco.

Baca: MotoGP 2020: Rossi Menguat, Marquez Mulai Ketakutan

Balapan pembuka musim ini akan berlangsung di Qatar pada 8 Maret nanti. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here