Home MotoGP Honda Jelaskan Penyebab Kecelakaan Alex di MotoGP Teruel

Honda Jelaskan Penyebab Kecelakaan Alex di MotoGP Teruel

Honda Jelaskan Penyebab Kecelakaan Alex di MotoGP Teruel
Alex Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Teruel, Spanyol 2020 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Honda menerangkan bahwa Alex Marquez kehilangan kendali ban depannya sehingga terjatuh di T2 Aragon, Alex juga mengaku salah karena terlalu memaksa mengejar pembalap di depannya.

Aragon, runganSportMemulai balapan dari posisi start ke-10, rookie Repsol Honda, Alex Marquez kembali membuat kemajuan luar biasa di balapan MotoGP Teruel, Minggu (25/10) akhir pekan.

Alex melakukan start dengan baik, mendapat kecepatan yang solid untuk seperti biasanya menyalip satu per satu lawan-lawannya.

Yang terakhir adalah pertarungan melawan Johann Zarco (Ducati) saat perebutan posisi di grup depan.

Zarco sempat melakukan perlawanan, tetapi RC213V milik sang #73 segera menemukan jalannya menuju posisi podium, setelah itu, Alex berusaha dengan sangat keras mengejar Mir.

HRC mengungkap bahwa sayangnya, Alex kehilangan kendali roda depan motornya di Tikungan 2, mengakhiri balapannya di lap ke-14.
Walau kecelakaan ini jelas hal yang mengecewakan, Alex kembali menunjukkan kecepatan dan potensi yang luar biasa seperti dua balapan sebelumnya.

“Itu sepenuhnya salah saya; Saya kehilangan waktu dengan Zarco dan Mir melarikan diri dan saya mungkin terlalu memaksakan diri untuk mengejarnya.

Saya terlalu memikirkan podium hari ini karena saya benar-benar berpikir kami punya kecepatan, tapi kami harus ingat untuk selalu bersabar,” ujar Alex dalam rilis resmi HRC.

Kecelakaan kali ini diakui Alex sebagai kesalahan seorang pemula di kelas MotoGP.

“Itu adalah kesalahan rookie lainnya tapi kami harus bangga dengan akhir pekan dan tiga balapan berturut-turut ini secara keseluruhan.

Dua podium dan akhir pekan yang dengan pertarungan kuat di sini. Kami telah membuat kemajuan bagus tapi tetap realistis, tenang dan lihat apa target kami.

Saya ingin mengucapkan terima kasih lagi kepada Tim Repsol Honda atas pekerjaan mereka,” demikian Alex menerangkan.

Baca: Tiga Sisa MotoGP 2020 Terancam Batal? Mir Langsung Juara Dunia

Balapan berikutnya akan berlangsung di Valencia 1, Valencia 2 dan Portimao sebagai seri penutup musim 2020, semuanya berlangsung sepanjang November mendatang dalam tiga pekan beruntun mulai tanggal 8 sampai tanggal 22. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here