Home MotoGP Honda Sebenarnya Beruntung Marquez Absen Panjang

Honda Sebenarnya Beruntung Marquez Absen Panjang

Honda Sebenarnya Beruntung Marquez Absen Panjang
Alex Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Teruel, Spanyol 2020 / runganSport © HRC.

Tanpa Marc Marquez sekarang Honda sadar dan tahu dengan kekurangaan pada paket motor mereka.

Aragon, runganSportTanpa juara dunia bertahan, Marc Marquez di kubu Repsol Honda sejak seri Andalusia awal musim, membuat tim asal Jepang itu kesulitan mendominasi di barisan depan.

Hanya mengandalkan rookie Alex Marquez dan rider pengganti, Stefan Bradl, skuad Honda pabrikan masih belum sanggup memenangi balapan dengan tiga seri tersisa.

Jelas ini menjadi salah satu musim terberat untuk pabrikan Jepang itu.

Tapi, Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan pandangan berbeda tentang kondisi Honda sekarang tanpa kehadiran Marquez.

Ciabatti beranggapan bahwa tanpa Marquez di lintasan, sekarang Honda bisa lebih fokus untuk semua pembalap mereka, Alex, Bradl, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

“Absennya Marquez malah membantu Honda mengembangkan proyek mereka. Karena selama ada Marquez sebelumnya dan selalu menang, HRC tidak khawatir sama sekali (tentang kondisi mereka),” kata Ciabatti kepada GPOne.

Kemmapuan Marquez selama ini mampu menutup kekurangan paket motor Honda, yang memang terbukti rapuh di tangan pembalap lain.

“Pada akhirnya, mereka (Honda) sadar akan situasi dan mulai membawa paket yang membuat RC213V lebih mudah dikendarai oleh semua ridernya,” ujar pria Italia itu menambahkan.

Meski pada awalnya Honda sangat kesusahan, sekarang perlahan mulai bangkit lewat Alex dan Nakagami, keduanya mulai bisa memberikan sedikit perlawanan di baris depan.

Baca: Aduh! Apa Lagi Sih Masalah Quartararo?

Terutama Alex yang sukses membawa pulang dua podium dala tiga balapan terakhir ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here