Home MotoGP Iannone: Saya Lebih Cepat dari Vinales di Suzuki

Iannone: Saya Lebih Cepat dari Vinales di Suzuki

SHARE

Iannone: Saya Lebih Cepat dari Vinales di SuzukiBrno, runganSport — Rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone menjalani musim debut bersama Suzuki jauh lebih sulit dari yang ia bayangkan.

Iannone terlihat sangat kebingungan menyusul hasil buruk yang ia raih di paruh pertama musim 2017 ini. Namun ia mengklaim dirinya lebih cepat jika dibanding Maverick Vinales, andai rider Spanyol itu masih membela Suzuki.

“Saya lebih cepat dari Vinales di Suzuki,” tutur Iannone sebagaimana dimuat MotoGP.com.

“Ini adalah bagian yang sangat sulit dari Kejuaraan bagi kami, karena kami mengharapkan situasi yang sama sekali berbeda. Kesan pertama dengan motor itu fantastis.

Tapi selama musim dingin kami mencoba memperbaiki beberapa hal, beberapa bagian. Tapi sekarang kita belum membaik di beberapa zona.

Tapi saya berpikir bahwa langkah demi langkah dan dengan fokus yang baik, saya dan Suzuki memiliki tujuan yang sama, dan pastinya saya yakin kita akan tiba,” sambung pembalap kelahiran Italia itu.

Terkait dirinya dan mantan pembalap Suzuki, Iannone menilai ada situasi yang berbeda antara gaya balap mereka, dan jika membandingkan lap time, Iannone jauh lebih cepat dari lap time Vinales saat menggeber motor yang sama.

“Saya melihat data Vinales dari tahun lalu dan cara kami membawa motor tidak terlalu berbeda. Hanya di bagian terakhir dari suduku (ke tikungan), dia meluruskan motor, sementara saya tidak.

Tapi saya coba sesuaikan, karena Vinales tidak bergumul dengan bagian depan Suzuki sementara saya agak kesulitan,” jelasnya.

“Apalagi di semua balapan saya lebih cepat dari dia, saya memperbaiki putarannya dari tahun lalu. Tapi hasilnya sama sekali berbeda. Karena dengan waktu lap yang lebih baik, 3 atau 4 sepersepuluh lebih baik, saya berada di posisi 10, sedangkan dia berada di posisi kedua atau keempat.

Jadi tahun ini benar-benar berbeda, tingkatnya sangat tinggi,” pungkas Iannone.

Kesimpulannya adalah jika Iannone menjadi pembalap Suzuki tahun lalu bersama Vinales, maka tentu waktu lap Iannone lebih cepat dibanding waktu lap Vinales. (DN/Lv)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...