Home MotoGP Imbas Corona, Lorenzo Dilarang Tampil di MotoGP 2020

Imbas Corona, Lorenzo Dilarang Tampil di MotoGP 2020

Imbas Corona, Lorenzo Dilarang Tampil di MotoGP 2020
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Shakedown Test MotoGP 2020 Sepang, Malaysia 2020 / runganSport Marca – MotoGP.

Tak ada wildcard yang diizinkan tahun ini oleh MotoGP, membuat Jorge Lorenzo tak bisa tampil (yang direncanakan) di Catalunya atau San Marino.

Barcelona, runganSport — Usai resmi diumumkan sebagai Test Rider Monster Energy Yamaha untuk 2020, rider Spanyol, Jorge Lorenzo mendapat kesempatan untuk kembali balapan.

Lorenzo direncanakan meramaikan seri Catalunya musim ini lewat fasilitas wildcard.

Tapi karena wabah Corona menyerang seluruh negara penyelenggara MotoGP, membuat banyak balapan ditunda, bahkan ada beberapa yang dibatalkan.

Karena itu, rencananya pengelola balap sudah mengatur jadwal baru, tapi dengan format balapan yang tak biasa.

Dorna Sport menjelaskan bahwa mereka telah mengatur format balapan dengan pintu tertutup, artinya tanpa penonton di sirkuit dan pembatasan kru masing-masing tim.

Menurut informasi yang dimuat Marca, MotoGP harus berjalan dengan jumlah para pekerja yang harus dipangkas jumlahnya. Jadi, wildcard tak akan bisa dilaksanakan, karena hal itu akan menambah jumlah orang di lingkungan sekitar.

Pada awalnya, Lorenzo mendapat wildcard di Catalunya, tapi karena seri tersebut ditunda dan masih belum jelas tanggal penggantinya, Lorenzo kemudian berharap bisa tampil di sirkuit Misano, San Marino.

Dua sirkuit ini masuk dalam daftar favorit X-Fuera, sayangnya ia harus mengubur mimpinya untuk kembali balapan, karena jelas hal itu tak diizinkan oleh kondisi saat ini.

Larangan ini juga berlaku untuk pembalap lain yang berencana melakukan wildcard, seperti Stefan Bradl (Honda), Dani Pedrosa (KTM), Sylvain Guintoli (Suzuki) dan Michele Pirro (Ducati).

Baca: Lebih Jago Rossi atau Marquez? Ini Kata Legenda MotoGP

Dorna Sport sendiri saat ini tengah mengupayakan untuk menggelar balapan pembuka musim, yang dijadwalkan pada 19 Juli mendatang di sirkuit Jerez, Andalusia. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here