Ini Alasan Aleix Espargaro Pensiun dari MotoGP

0
521
Ini Alasan Aleix Espargaro Pensiun dari MotoGP
Ilustrasi Aleix Espargaro (Aprilia Racing) MotoGP Catalunya, Spanyol 2024 / runganSport.

Aleix Espargaro menjelaskan alasan mengapa dia memilih pensiiun dari MotoGP pada akhir 2024 ini.

Barcelona, runganSport — Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro telah mengonfirmasi dia akan pensiun dari MotoGP setelah musim 2024 ini berakhir.

Aleix mengumumkan keputusan penting dalam hidupnya ini di sirkuit favorit, Catalunya menjelang balapan akhir pekan ini.

Aleix mengakui bahwa dia sebenarnya masih ingin tampil di MotoGP sebagai pembalap, karena itu merupakan keahlian dan kesukaannya.

Namun hati berkata lain, setelah menghabiskan begitu banyak waktu di lintasan, kini sudah saatnya Aleix fokus kepada kehidupan pribadi dan keluarganya.

“Ini adalah keputusan (yang diambil) dengan hati,” akui Aleix dalam berita Marca.com.

“Kepala (logika) memberitahu saya bahwa saya bisa melanjutkan, tapi hati meminta saya untuk tinggal di rumah, bersama istri dan anak-anak saya,” serunya menambahkan.

Kecelakaan adiknya, Pol Espargaro tahun lalu di MotoGP Portugal juga menjadi pertimbangan lain Aleix memutuskan pensiun.

Awal 2023 lalu Pol mengalami kecelakaan tunggal yang cukup fatal, harus menjalani proses pemulihan cukup panjang, yang mengharuskannya pensiun dari MotoGP pada akhir 2023 lalu.

“Ya, itu berpengaruh. Setelah kejatuhannya, itu tidak mudah.

​​Dia berubah dan sangat bahagia dengan keluarganya (setelah pensiun). Itu membantu saya,” akui Aleix tentang Pol dan kaitannya memilih pensiun.

Aleix sendiri pertama kali naik ke MotoGP pada pertengahan musim 2019 lalu, sempat turun ke Moto2 pada 2012, yang kemudian naik lagi ke MotoGP sejak pada 2013. (rs/gp)

BACA: Resmi! Aleix Espargaro Pensiun dari MotoGP

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here