Home MotoGP Ini Hal yang Membuat Quartararo Jadi Debutan Hebat

Ini Hal yang Membuat Quartararo Jadi Debutan Hebat

Ini Hal yang Membuat Quartararo Jadi Debutan Hebat
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) FIM MotoGP Awards 2019 / runganSport © MotoGP.

Komentar buruk yang diterima Fabio Quartararo berhasil menjadi penyemangat paling ampuh untuk menjalani musim debut dengan hasil yang begitu manis.

Nice, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berhasil mengguncang musim 2019 dengan raihan yang luar biasa.

Walau berstatus Rookie, rider Prancis itu berhasil mengklaim lima posisi Pole dengan tujuh podium.

Padahal sebelumnya selama empat tahun campuran di Moto2 dan Moto3, ia hanya sempat menang satu kali dan menjalani musim yang sangat suram.

Begitu Petronas Yamaha mengontraknya, semua orang mengangkat alis mereka dengan keheranan, ada begitu banyak komentar buruk tentang Quartararo.

Tapi pada akhirnya ‘El Diablo’ berhasil membalas mereka dengan prestasi gemilang rookie terbaik penuh sensasi di MotoGP tahun ini.

“Saya mengambil kesempatan itu karena semua orang mengatakan kepada kami bahwa saya tidak pantas mendapatkan tempat ini di MotoGP, saya ingin membuktikan bahwa mereka salah,” kata Quartararo kepada Motorsport.

“Pasti jika saya menang tahun ini akan lebih baik, tetapi, Anda tahu tahun lalu saya mendapat banyak katakanlah, komentar buruk, bahwa saya tidak siap, bahwa saya tidak punya pengalaman berada di MotoGP.

Tapi saya banyak bekerja selama musim dingin, selama tes, dan kami berhasil mendapatkan tujuh podium, Pole dan saya pikir kami pantas mendapatkan tempat yang kami miliki hari ini.

Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua (dalam tim), karena mereka percaya pada saya dan kami membuat pekerjaan luar biasa selama musim ini,” tambah rider bernomor start #20 itu.

Pada akhirnya Quartararo menyelesaikan musim 2019 ini dengan gelar rookie of the years, ia juga berhasil menjadi pembalap Satelit teratas dan membawa timnya; Petronas Yamaha SRT sebagai tim independen terbaik 2019.

Quartararo mengakhiri musim debutnya dengan duduk manis di posisi lima klasemen sementara, mengumpulkan 192 poin, menjadi rider Yamaha terbaik kedua. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here