Home MotoGP Ini Kerugian Marquez Akibat Kedatangan Lorenzo

Ini Kerugian Marquez Akibat Kedatangan Lorenzo

Ini Kerugian Marquez Akibat Kedatangan Lorenzo
Marc Marquez, Repsol Honda 2018 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Rider asal Spanyol, Jorge Lorenzo akhirnya menghubungi pihak Honda untuk kemungkinan kontrak balapnya setelah didepak oleh Ducati menjelang balapan GP Mugello tahun 2018 lalu.

Lorenzo mendapat sambutan yang baik dengan langsung diterima oleh Repsol Honda, X-Fuera semakin bersyukur karena sang tandem, Marc Marquez tak pernah menghalangi Lorenzo datang ke Honda.

Tapi, bagaimanapun Lorenzo adalah seorang juara dunia yang kemampuannya jauh lebih baik dari tandem Marquez sebelumnya, Dani Pedrosa.

Jika selama ini Marquez tak mendapat persaingan internal dari Pedrosa di Repsol Honda, tidak dengan musim 2019 ini.

Lorenzo adalah tipikal pembalap sempurna yang setiap pergerakannya dilakukan dengan begitu baik dan hati-hati, termasuk masalah terget dan prestasinya.

Lorenzo tentu mengharapkan musim yang lebih baik bersama Repsol Honda setelah menghabiskan dua tahun kurang produktif bersama Ducati.

SOsok Lorenzo bisa menjadi tekanan tersendiri bagi Marquez di tim Oranye.

Mantan juara dunia balap motor 500cc, Wayne Rainey juga menilai kalau Marquez bakal lebih tertekan dari sebelumnya usai kedatangan Sang Mallorcan.

“Marquez memang punya keunggulanm tapi juga ada kelemahan dan itu yang harus ia diperbaiki.

Sedangkan Lorenzo datang dengan motivasi untuk mematahkan dominasi Marquez,” ujar Rainey sebagaiman diberitakan Autosport.

“Ketika Lorenzo mampu menekan Marquez dan memaksanya melakukan kesalahan, maka itu bagus untuk Lorenzo.

Tekanan ada pada Marquez karena Lorenzo datang dari Ducati, juga karena onda merupakan timnya Marquez dan otor mereka sudah dikembangkan Marquez,” jelasnya menambahkan.

Sejak kedatangannya ke MotoGP, Marquez selalu bisa menjadi juara dunia tiap tahunnya, kecuali pada 2015, kala itu Lorenzo berhasil membekuk kompatriotnya itu.

Tahun 2019, keduanya akan berperang dengan senjata dan amunisi yang sama, dan taktik masing-masing pembalapnya yang akan jadi pembeda laju mereka di lintasan. (DN/eV)

NEXT: Mampukah Morbidelli Kalahkan Rossi?