Home MotoGP Ini Pembalap yang Bisa Taklukkan Liarnya Motor Marquez?

Ini Pembalap yang Bisa Taklukkan Liarnya Motor Marquez?

Ini Pembalap yang Bisa Taklukkan Liarnya Motor Marquez?
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) vs Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Catalunya, Spanyol 2019 / runganSPort © Motorsport-Total/Motorsport.

Pol Espargaro sudah terbiasa dengan motor yang sangat menuntut fisik, apakah itu artinya dia juga bisa menjinakkan Honda milik Marc Marquez?

Barcelona, runganSport — Hal yang paling membuat penasaran saat ini adalah, apakah ada pembalap lain selain Marc Marquez, yang bisa menang di balapan MotoGP dengan menggunakan Honda, atau bahkan menjadi juara dunia.

Yang terbaru adalah pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo dan gagal total.

Sementara manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig menyangkal bahwa Honda hanya menang dengan Marquez, menurutnya hal itu tidaklah benar.

Karena berdasarkan fakta sejarah, Honda mampu membawa banyak pembalap untuk menang dan juara dunia, dan beberapa pembalap diyakini mampu menaklukkan motor itu. Hanya saja sejauh ini masih belum terbukti.

Di sisi lain, ada Esteban Garcia, yang menjabat kepala kru pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ia percaya bahwa pembalapnya menjadi salah satu pembalap yang bisa menggunakan motor Honda.

Selain itu, ada juga nama pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro, karena selama ini ia menggunakan motor KTM, mesin yang dirasa sama liarnya dengan RC213V,

“Saya tidak suka melakukan fiksi soal motor. Saya tidak tahu, dan saya rasa tidak harus memikirkannya,” kata Pol ketita ditanya tentang kemungkinan berhasil dengan motor Marquez dalam laporan Motosan.es, sebagaimana dimuat Motorsport-Total.

Pol dan Marquez dulu adalah musuh bebuyutan ketika keduanya masih berlaga di kelas Moto2, sering terlibat pertarungan sengit dan mendebarkan.

“Saya tahu bahwa kita punya gaya balap yang sama, juga bahwa kita telah bertarung satu sama lain di lintasan sejak masa kanak-kanak.

Tapi tidak ada banyak lagi yang bisa dikatakan… Anda bisa melihat tingkat spektakuler yang telah dicapai Marquez. Tapi motor, Meskipun sulit untuk dikendarai, itu harus baik,” terang akan Spanyol itu.

Tapi Pol tahu bahwa kadang-kadang seorang pembalap tidak cocok dengan motor dan ada yang salah, seperti hanya dalam kasus Lorenzo di Honda atau Zarco di KTM.

“Zarco datang dengan tujuan menjadi nomor satu dan membuat kami unggul hanya karena apa yang dia lakukan dengan Yamaha.

Tapi pada akhirnya tidak seperti itu. Saya selalu mengatakan bahwa saya benar-benar menginginkannya di pit karena itu dapat membantu kami.

Baca: Alasan Penggemar Tetap Setia Walau Rossi Tak Menang Lagi

Namun dengan motor 2 +2 hasilnya tidak selalu 4. Dan itu tidak berarti bahwa motor itu buruk, meskipun memang benar bahwa setidaknya motor kita rumit dan membutuhkan banyak pekerjaan dan pengorbanan,” demikian Pol tegas. (DN/eV)

2 COMMENTS

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here