Home MotoGP Ini yang Terjadi Jika Lorenzo Tak Pensiun

Ini yang Terjadi Jika Lorenzo Tak Pensiun

Ini yang Terjadi Jika Lorenzo Tak Pensiun
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Honda adalah motor yang sulit, tapi jika Jorge Lorenzo bertahan satu tahun lagi maka ia bisa tampil cepat.

London, runganSport — Pembalap Mallorca, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dan keluar dari MotoGP di akhir musim 2019 ini.

Ia menyelesaikan balapan terakhir di final Valencia pada November yang lalu, menjadi balapan tak terlupakan dalam hidupnya.

Ia menjalani debut kelas utama pada musim 2008 silam bersama Yamaha, sempat bersama Ducati selama dua tahun sebelum akhirnya setahun mengecewakan bersama Honda.

Tapi apa jadinya jika Lorenzo tetap membalap di MotoGP bersama Repsol Honda untuk 2020?

Rider asal Inggris, Cal Crutchlow yakin kalau Lorenzo akan tampil cepat bersama Honda seandainya ia bertahan bersama tim pabrikan Jepang itu.

Tapi di sisi lain Crutchlow paham betul dengan keputusan Lorenzo.

Lorenzo mengalami musim yang sangat sulit dalam tahun debutnya bersama Repsol Honda, hal ini bukanlah kejutan besar bagi Crutchlow, karena ia sadar bahwa butuh waktu lebih bagi pembalap memahami karakter mesin RC213V.

“Saya tak terkejut dia mengalami musim yang sulit. Saya selalu bilang jika salah satu pembalap dari Yamaha atau Ducati menggunakan Honda, dan Anda akan melihat.

Ini adalah motor yang sulit dan butuh bertahun-tahun untuk menyelesaikannya,” ujar Crutchlow kepada Crash, sebagaimana dimuat Speedweek.

Karena itu, rider Satelit LCR Honda itu juga yakin kalau Lorenzo bisa mengatasi masalahnya jika ia tidak memutuskan untuk pensiun.

“Saya akan tetap dengan itu, jika Lorenzo bertahan, maka dia akan mendapatkannya pada akhirnya,” sambung Crutchlow.

Crutchlow yang sekarang berusia 32 tahun dapat memahami keputusan Lorenzo untuk berhenti.

“Saya mengerti keputusannya mungkin lebih dari siapa pun di paddock. Tidak mudah untuk berkendara lagi, dan dalam karirnya ia telah menggapai semua yang bisa ia impikan. Dia harus puas dengan itu dan saya yakin padanya,” ungkapnya.

Crutchlow sendiri diyaniki juga akan segera pensiun dari MotoGP, mengingat usianya yang semakin tua dan juga sudah berkeluarga. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here