Home MotoGP Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2020 Valencia

Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2020 Valencia

Jadwal Tes Pra-musim MotoGP 2020 Valencia
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © MotoGP.

Musim MotoGP 2020 akan dimulai pekan ini di Valencia dengan tes Pra-musim selama dua hari.

Valencia, runganSport — Para pembalap MotoGP akan menguji coba mesin baru mereka untuk musim 2020 di Valencia pekan ini.

Valencia menjadi pembuka tes Pra-musim MotoGP 2020, yang akan berlangsung pada hari Selasa dan Rabu (19 dan 20 November) di Sirkuit Ricardo Tormo.

Setiap pabrikan tentu ingin menghentikan dominasi rider Repsol, Marc Marquez untuk tahun 2020, terutama Ducati yang sudah berjanji untuk membawa Desmosedici anyar mereka ke tes Valencia.

Kemudian ada Suzuki dan Yamaha yang butuh power ekstra lagi, tapi tanpa harus kehilangan kelincahan di tikungan, yang menjadi nilai lebih mereka selama ini.

Aprilia juga akan memulai debutnya dengan RS-GP yang punya mesin dengan konsep benar-benar baru, dan KTM akan dipersenjatai dengan peningkatan lebih lanjut karena mereka terus menempel pabrikan lain.

Tak hanya itu, ada juga pembalap Satelit yang akan mendapat mesin pabrikan, misalnya Fabio Quartararo akan mendapat spesifikasi pabrikan penuh Yamaha M1.

Begitu juga Francesco Bagnaia yang akan mendapat mesin GP20, mesin yang selevel dengan Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Yang menarik juga akan hadirnya dua rookie untuk KTM, Brad Binder dan Iker Lecuona, juga dengan tandem Marquez siapa kira-kira yang akan dipilih Repsol Honda untuk menjadi penerus Jorge Lorenzo?

Beriku Jadwal Lengkap Tes Pra-musim 2020 di Valencia, Spanyol

Tes Hari Pertama
Selasa, 19 November 2019
Pukul 17:00 – 00:00 WIB

Tes Hari Kedua
Rabu, 20 November 2019
Pukul 17:00 – 00:00 WIB.

Semua waktu dalam Waktu Indonesia Barat (WIB). (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here