Home MotoGP Jago di Moto2 Keok di MotoGP, Begitu Sebaliknya

Jago di Moto2 Keok di MotoGP, Begitu Sebaliknya

Jago di Moto2 Keok di MotoGP, Begitu Sebaliknya
Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, Joan Mir & Francesco Bagnaia, MotoGP 2019 / runganSport © MotoGP.

Texas, runganSport — Tahun 2019 MotoGP kedatangan empat pembalap baru, mereka adalah Fabio Quartararo, Joan Mir, Miguel Oliveira dan Francesco Bagnaia.

Quartararo bergabung dengan tim baru Satelit Petronas Yamaha SRT, dan sejauh ini menjadi rookie yang paling banyak mencuri perhatian.

Rider asal Prancis itu sekarang sedang memimpin klasemen sementara antar pembalap pendatang baru dengan 8 poin, angka yang sama dengan posisi terbaik kedua milik Mir, di urutan ketiga ada Oliveira dengan lima poin dan terakhir Bagnaia dengan 2 poin.

Tampaknya, Quartararo sudah menjadi favorit untuk gelar “Rookie of the Year” musim ini.

Ini semacam kejuaraan kecil (dalam kejuaraan MotoGP). Tahun lalu, Oliveira dan Bagnaia bertanding memperebutkan gelar di Moto2.

Mir memenangkan kejuaraan dunia dua tahun lalu di Moto3. Setelah itu dia mengalami musim Moto2 yang luar biasa.

“Saya hanya bisa menyerang, memulihkan posisi, dan melihat berapa lama ban akan bertahan menjelang akhir balapan,” ucap Quartararo usai finis kedelapan di MotoGP Argentina kemarin.

Bagnaia sebagai juara dunia Moto2 tahun lalu juga menjadi favorit untuk menjadi rookie terbaik, tapi melihat performanya dalam dua seri awal ini, tampaknya persaingan semakin berat baginya.

“Jika KTM berada pada tingkat yang sebanding, maka Oliveira pasti akan berada di level kami,” kata Bagnaia kepada Tuttomotori Web.

“Sangat penting untuk punya strategi yang tepat.

Terkadang ini berarti berhati-hati di lap awal untuk menjaga ban agar awet sampai finis,” jelas rider Italia itu.

Tahun 2019 ini menjadi musim adaptasi dan pembelajaraan untuk keempat pendatang baru.

Kemampuan balap dan paket mesin yang baik akan menjadi perpaduan penting untuk memenangkan gelar “Rookie of teh Year” musim ini.

Bagnaia dan Oliveira bisa saja kuat di Moto2, tapi di MotoGP tahun ini tampaknya mereka akan sulit mengejar Quartararo, yang tahun lalu tidak terlalu kuat di Moto2. (DN/eV)

NEXT: Graziano: Yamaha Kurang Dukung Rossi

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here