Home MotoGP Jangan Harap Marquez Tinggalkan Repsol Honda

Jangan Harap Marquez Tinggalkan Repsol Honda

Jangan Harap Marquez Tinggalkan Repsol Honda
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Sepang, Malaysia 2019 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez sudah menganggap Repsol Honda seperti keluar sendiri, jadi ia masih ingin bertahun-tahun depan timnya.

Sepang, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez naik ke MotoGP pada musim 2013 lalu bersama Repsol Honda.

Hingga sekarang ia masih tetap bertahan di tim yang sama, bahkan tahun 2019 ini menjadi salah satu tahun terbaik Marquez di MotoGP bersama Honda.

Marquez kembali menjadi juara dunia, kebahagiaannya bertambah karena sang adik, Alex Marquez juga berhasil meraih gelar juata dunia Moto2 tahun ini.

“Ya tentu saja ini tahun yang luar biasa. Bagi kami, untuk tim kami, kami memenangkan banyak balapan, selalu finis di podium.

Hanya satu kesalahan di Austin, tapi tahun yang luar biasa dan ya, untuk menjadi musim yang sempurna untuk keluarga saya, adik saya memenangkan Kejuaraan Moto2 hanya dua hari yang lalu dan kami benar-benar bahagia,” kata Marquez dalam acara EICMA 2019, berbicara dengan presenter BT Sport, Suzi Perry.

Musim 2019 ini, Marquez juga menjadi pembalap Honda kelas utama yang paling sukses dengan 55 kemenangan, melampaui jumlah kemenangan Legenda MotoGP, Mick Doohan.

“Ketika saya masih kecil, tujuan saya adalah menjadi seperti Doohan, Rossi, Pedrosa dan banyak pembalap hebat yang berada di Tim Repsol Honda.

Dan ya ketika saya mulai dengan mereka di tahun 2013, mereka memberi saya kesempatan untuk menjadi pembalap MotoGP, kemudian juara dunia.

Dan sekarang menjadi pembalap yang telah menang lebih banyak di MotoGP bersama Honda, ini sesuatu yang tidak dapat dipercaya dan itu adalah sesuatu yang ingin saya teruskan selama bertahun-tahun karena ini adalah keluarga saya,” sambung Marquez senang.

Tahun lalu masih ada sisa satu balapan lagi di Valencia pada pertengahan November, setelah itu Marquez dan rider MotoGP lainnya bakal menjajal mesin 2020 mereka.

Marquez sendiri punya kontrak aktif dengan Repsol Honda sampai akhir 2020, dan besar dugaan ia akan tetap melanjutkan kerjasama sampai 2022 mendatang.

Mendengar komentar Marquez di atas yang menyebut ingin tetap di Repsol Honda bertahun-tahun karena sudah seperti keluar sendiri, maka bisa saja ia selamanya akan tetap di Repsol Honda. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here