Home MotoGP Jelang GP Catalunya, Rossi Semangat Kejar Marquez

Jelang GP Catalunya, Rossi Semangat Kejar Marquez

Jelang GP Catalunya, Rossi Semangat Kejar Marquez
Valentino Rossi, Movistar Yamaha 2018 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Barcelona, runganSport — Jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi sedang dalam perburuan posisi puncak saat ini, yang sedang diduduki oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Rossi tertinggal 23 angka dari seterunya itu di tangga klasemen sementara.

Menjelang balapan MotoGP Catalunya akhir pekan ini, Rossi bertekat mendekatkan diri dengan sang pemuncak klasemen.

Andai Rossi tak ditimpa insiden #TermasClash awal musim, bisa jadi posisinya sekarang sangat dekat dengan Marquez.

“Saya melihat sedikit bagaimana gaya balapnya dan bagaimana membawa motor Hondanya. Itu sangat menarik bagi saya,” ucap Rossi di acara Dainese Archivio di Vicenza Jum’at kemarin.

Rossi juga menjelaskan perlunya bersikap optimis menghadapi musim ini di usianya yang tak muda lagi.

“Jika saya menjalani balapan dengan sangat buruk, saya pikir orang-orang yang percaya bahwa saya sudah tua dan tidak lagi dalam performa terbaik mungkin saja benar.

Tapi ketika semuanya berjalan lancar, saya puas, pikiran saya menuju ke arah yang positif. Berada di podium di Mugello, itu hanya membuat perbedaan dan sangat positif,” terang Rossi.

Balapan selanjutnya di akhir pekan ini di Catalunya, sirkuit yang tahun lalu Yamaha sangat menderita, bagaimana dengan tahun ini?

“Akhir pekan ini kita ada di Barcelona. Barcelona hadir setelah Mugello, keduanya selalu menjadi destinasi balapan terindah sepanjang musim, jadi saya berharap yang lebih baik.

Meski kami sedikit meningkat di balapan di Italia kemarin, tapi masih terlalu lambat saat memasuki paruh kedua balapan,” harap Rossi. (DN/eV)

NEXT: Seri Kandang, Marquez Pede Taklukkan Catalunya