Jelang MotoGP 2021, Alex Bongkar Kelemahan Honda

0
3300
Jelang MotoGP 2021, Alex Bongkar Kelemahan Hond
Alex Marquez (LCR Honda Castrol) MotoGP 2021 / runganSport © Twitter/Honda Racing India.

Alex Marquez mengatakan bahwa power besar yang dimiliki Honda RC213V tak sepenuhnya cocok dengan semua sirkuit MotoGP.

Cervera, runganSport — Juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez (Spanyol) cukup sukses di musim debutnya di MotoGP tahun 2020 kemarin.

Bersama tim pabrikan Repsol Honda, Alex berhasil naik podium dua kali, sekali di balapan hujan Le Mans dan sekali di tarung kering Aragon-1.

Setahun pengalaman dengan menggeber RC213V, sudah cukup membuat Alex mengerti karakter Honda, dan ia juga sedikit paham celah apa yang harus diperbaiki dari mesin V4 itu.

Lalu area mana saja yang menjadi fokus perbaikan di musim 2021 ini?

“(Motor) kami punya banyak kekuatan, tapi kami juga harus dapat menggunakan kekuatan ini. Semua pembalap Honda menginginkan itu karena kami tidak dapat menggunakan semua tenaga di beberapa sirkuit, karena kami kehilangan sedikit daya cengkeraman.

Jadi ini tentang bagaimana kita bisa mentransfer power ke ban belakang. Kami mendorong lebih keras ke arah itu, tapi Honda punya visi yang jelas, seperti yang telah diyakini Takeo (Yokoyama).

Jadi saya berharap ini akan berhasil untuk Qatar,” terang Alex sebagaimana diwartakan Speedweek.

Baca: Keanehan Nomor #36 Mir, Ternyata Milik Dua Orang

Alex bakal bertandem dengan rider Jepang, Takaaki Nakagami di skuad Satelit Honda, LCR Honda Castrol/Idemitsu, tapi dengan sponsor utama yang berbeda. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here